Breaking News:

Sidak Wali Kota Bobby Nasution Makan Korban, Lurah dan Kasi Pembangunan Sidorame Timur Dipecat

“Bapak enggak usah jadi lurah lagi ya. Telepon BKD, suruh ganti dan berhentikan bapak ini sebagai lurah sama ibu ini ya, begitu kinerjanya,” tuturnya.

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Lurah Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, Hermanto dan Kasi Pembangunan Dina Simanjuntak dicopot Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melakukan sidak di Kantor Kelurahan Sidorame Timur, Jumat (23/4/2021).

Pencopotan dilakukan  terkait keluhan warga tentang dimintainya sejumlah uang ketika melakukan pengurusan Surat Keterangan Usaha (SKU) yang sangat dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan  untuk bisa mendapatkan bantuan langsung tunai usaha mikro, kecil dan menengah (BLT UMKM) dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop & UKM) Republik Indonesia.

Saat sidak, Bobby memasuki ruangan loket pelayanan, sebab di ruangan tersebut beberapa hari lalu, sejumlah warga sempat ribut karena keberatan dimintai sejumlah uang saat mengurus SKU. 

Bobby Nasution kemudian mempertanyakan soal pengutipan uang yang dikeluhkan warga tersebut kepada beberapa pegawai di ruangan loket pelayanan tersebut.

Sebab, dia menilai tidak layak aparatur pemerintah yang telah mendapatkan gaji dan tunjangan dari negara masih meminta uang kepada masyarakat.

Padahal masyarakat yang mengurus SKU tersebut, jelas Wali Kota, kondisinya saat ini  tengah sulit akibat pandemi Covid-19 sehingga sangat mengharapkan sekali bisa mendapatkan bantuan BLT UMKM tersebut.

Lantaran para pegawai mengaku tidak mengetahuinya, Bobby Nasution minta Lurah Sidorame Timur dipanggil ke dalam ruangan.

Lurah Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, Hermanto dan Kasi Pembangunan Dina Simanjuntak dicopot Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melakukan sidak di Kantor Kelurahan Sidorame Timur, Jumat (23/4/2021).
Lurah Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, Hermanto dan Kasi Pembangunan Dina Simanjuntak dicopot Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melakukan sidak di Kantor Kelurahan Sidorame Timur, Jumat (23/4/2021). (HO / Tribun Medan)

Setelah Hermanto masuk ruangan, Bobby Nasution langsung mempertanyakan masalah pengutipan uang tersebut. Hermanto membantah dan mengaku tidak ada melakukan pengutipan.

Kemudian Bobby Nasution kembali bertanya, surat-surat apa saja yang telah ditandatanganinya hari. Menurut Hermanto, dia baru menandatangani legalisir surat SKBD dan surat kematian.

“Apa ada minta uang dari surat yang ditandatangani itu,” tanya Bobby Nasution. “Tidak ada saya minta uang, pak,” jawab Herman.

Halaman
123
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved