Breaking News:

TRIBUNWIKI

Timun Suri, Buah yang Jadi Favorit Saat Bulan Ramadan, Cocok Jadi Menu untuk Berbuka Puasa

Buah yang berbentuk lonjong dengan warna hijau kekuningan ini, memiliki tekstur yang lembut juga mengandung banyak air.

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN
Timun Suri menjadi salah satu buah pilihan untuk berbuka puasa 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Timun Suri menjadi salah satu buah yang cukup menjadi favorit saat bulan Ramadan. Apalagi buah yang termasuk anggota suku labu-labuan tersebut banyak ditemui ketika bulan Ramadan saja.

Buah yang berbentuk lonjong dengan warna hijau kekuningan ini, memiliki tekstur yang lembut juga mengandung banyak air, membuatnya sangat cocok untuk menjadi bahan olahan takjil seperti es buah.

Kawasan yang cukup ramai menjual Timun Suri saat Ramadan salah satunya adalah di Jalan Denai Medan. Di sana ada beberapa pedagang yang menjual Timun Suri.

Timun Suri menjadi salah satu buah pilihan untuk berbuka puasa (tribun-medan/Nanda Rizka S Nasution)
Timun Suri menjadi salah satu buah pilihan untuk berbuka puasa (tribun-medan/Nanda Rizka S Nasution) ()

Baca juga: Dasar Orangtua Kolot! Anak Autis Sampai Buta Usai Dipasung, Kasihan, Dituduh Kerasukan Roh Jahat

“Memang hanya menjual Timun Suri pada Ramadan saja karena memang musimnya hanya di bulan Ramadan,” ujar, Arny salah seorang pedagang di kawasan Medan Denai.

Ia menjelaskan, harga Timun Suri yang dijualnya bervariasi mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 25ribu, tergantung besar kecilnya ukuran Timun Suri tersebut.

“Saya sudah 5 tahunan jualan Timun Suri dan memang hanya saat Ramadan saya menjual karena saat Ramadan banyak yang membeli,” jelasnya.

Ia menerangkan, dalam sehari selama bulan Ramadan bisa menjual hingga 200 buah Timun Suri dan di momen-momen tertentu seperti di awal atau di akhir Ramadan penjualannya bisa meningkat.

Baca juga: ASLINYA Kelewat Polos, Gampang Ketipu, Luna Maya Gigit Jari Akun Instagramya Dihack Bule Turki

Timun suri
Timun suri (Tribun-Medan.com/Aqmarul Akhyar)

“Banyak yang suka memang dengan Timun Suri ini karena cocok untuk dijadikan menu buka puasa seperti es buah atau Timun Suri serut,” terangnya.

Tak hanya di kawasan Jalan Medan Denai, pedagang Timun Suri juga banyak ditemui di kawasan Jalan Sisingamangaraja Medan. Di sepanjang perjalanan, ada sejumlah pedagang Timun Suri yang bisa dijumpai.

“Ini buah musiman, banyaknya hanya saat Ramadan. Dan kita juga tidak menjual buah ini setiap hari. Hanya saat Ramadannya,” ujar, M. Syafi’i, pedagang Timun Suri di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved