Breaking News:

Bupati Ashari Tambunan Terima Rekomendasi DPRD Deli Serdang Atas LKPJ Bupati 2020

LKPJ Bupati Deli Serdang Tahun Anggaran 2020 ini disampaikan sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 69 ayat 1 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014

TRIBUN-MEDAN.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deli Serdang menggelar Rapat Paripurna dalam penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Deli Serdang Tahun anggaran 2020, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Deli Serdang, Jum’at (23/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUK PAKAM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deli Serdang menggelar Rapat Paripurna untuk penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Deli Serdang Tahun anggaran 2020, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Deli Serdang, Jum’at (23/4/2021).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Amit Damanik didampingi Wakil Ketua T Achmad Tala’a dan Wakil Ketua Nusantara Tarigan Silangit serta 34 anggota DPRD lainya.

Rapat juga dihadiri oleh Bupati H Ashari Tambunan, Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, Asisten, Staf ahli, Pimpinan OPD serta tamu Undangan rapat lainya.

LKPJ Bupati Deli Serdang Tahun Anggaran 2020 ini disampaikan sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 69 ayat 1 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan undang undang nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Bahwa Kepala Daerah mempunyai kewajiban menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah, laporan keterangan pertanggungjawaban, dan ringkasan laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, serta pada ayat 2 bahwa Kepala Daerah juga berkewajiban menyampaikan laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) mencakup laporan kinerja Instansi Pemerintah Daerah,” ujar Bupati H Ashari Tambunan.

"Meskipun disadari bahwa dalam penyajian laporan yang telah disampaikan, mungkin masih dirasakan adanya kekurangan baik dalam muatan maupun hasil capaian kinerja yang diperoleh, namun kami berkeyakinan apa yang telah disampaikan sesungguhnya telah mencakup hal-hal yang diperlukan sebagai informasi pelaksanaan tugastugas penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan, sesuai dengan rencana kerja pembangunan daerah yang telah ditetapkan," tambahnya.

"Untuk kesemua itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada saudara pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat, atas rekomendasi yang telah diberikan laporan terhadap pertanggungjawaban Bupati Deli Serdang tahun anggaran 2020 diiringi permohonan maaf jika masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya," tambahnya lagi.

Berbagai tanggapan dan saran perbaikan sebagaimana yang telah dikemukan oleh panitia khusus sebagai catatan dan telah diberikan kepada dewan tentu akan tetap menjadi masukan yang sangat berharga bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sebagai bahan evaluasi dan tindak lanjut ke depan.

“Kita semua memahami bahwa penyelenggaraan pemerintahan yang telah kita laksanakan selama periode 2020 namun tetap disadari belum semua program dan kegiatan dapat terselenggara dengan baik dan optimal sebab sebagaimana kita ketahui bersama pada tahun 2020 negeri ini masih dilanda covid-19," terangnya.

Disamping belum tercapainya perolehan target pendapatan daerah, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang juga masih menyisakan berbagai hal sebagai tantangan yang harus diselesaikan lagi ke depannya baik dukungan murni APBD maupun melalui pola sinergitas tiga pilar pembangunan yang sudah digalakkan selama ini yaitu antara kekuatan pemerintah, partisipasi masyarakat dan dukungan potensi sektor swasta.

Halaman
12
Penulis: Nurfina Fitri Melina (CM)
Editor: Firda Fitri Yanda (CM)
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved