Breaking News:

Pelaku Usaha Kue Musiman Raih Omset Jutaan Rupiah di Bulan Ramadan

tidak hanya kue kering saja yang laris di bulan Ramadan, sebab permintaan  keripik ubi juga sudah capai ratusan kilogram lebih

TRIBUN MEDAN/YUFIS NIANIS NDURU
Riri pengusaha kue kering dan keripik di Pasar Tikung, Jalan Brigjend Zein Hamid, Titi Kuning Medan, Minggu (25/4/2021). Riri meraih untung yang lumayan di saat Ramadan ini.(TRIBUN MEDAN/YUFIS NIANIS NDURU) 

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Setiap bulan Ramadan menjadi momentum keberuntungan bagi Riri, seorang wanita berusia 23 tahun selaku pelaku usaha kue kering dan keripik ubi musiman. Setiap di bulan suci tiba, kue dan keripik hasil buatannya sendiri laris manis di pasaran. 

"Kalau di bulan Ramadan, keuntungan besar. Setiap tahun ada sekitar 100 toples permintaan kue dan biasanya dua minggu sebelum Lebaran pasti permintaan terus meningkat," ujar Riri, Minggu (25/4/2021).

Ia menambahkan, tidak hanya kue kering saja yang laris di bulan Ramadan, sebab permintaan  keripik ubi juga sudah capai ratusan kilogram lebih saat ini. 

Baca juga: Seminggu Jelang Ramadan, Pedagang Busana dan Kue Kering Mulai Diserbu Pembeli

"Jadi sekitar puluhan juta untuk omzet bila digabung keuntungan kue kering dan keripik di bulan Ramadan ini," katanya.

Selanjutnya, untuk menu kue kering Lebaran, dia menyediakan aneka ragam seperti kue gabus, cokelat, salju, nastar, kacang, dan sebagainya. 

Riri menawarkan dua bentuk dan ukuran toples. Pertama, toples ukuran satu kilogram dibanderol Rp 120 ribu sedangkan setengah kilogram dibanderol Rp 65 ribu. 

Kalau keripik ubi disajikan dengan aneka rasa seperti pedas, manis, original, dan lainnya. Untuk harga, satu kilogram Rp 65 ribu dan setengah kilogram Rp 35 ribu. 

"Semua ini hasil buatanku di rumah, jadi untuk rasa dan kualitas pasti aman dan terjamin," tambahnya.

Terkait pasar, Riri biasa memasarkan kue dan keripiknya di media sosial dan juga di Pasar Titi Kuning (Tikung), Jalan Brigjend Zein Hamid, Titing Kuning, Medan.

Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved