Breaking News:

Seminggu Jelang Ramadan, Pedagang Busana dan Kue Kering Mulai Diserbu Pembeli

Kalau untuk Ramadan ini kita mulai mengeluarkan gamis-gamis dan itu lagi laris manis sekarang di sini untuk Lebaran juga

Seminggu Jelang Ramadan, Pedagang Busana dan Kue Kering Mulai Diserbu Pembeli
Tribun Medan
Nur pemilik usaha aneka kue kering saat mengikuti pameran tanaman hias di Taman Ahmaf Yani, Medan, Senin (5/4/2021).

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Seminggu jelang Ramadan, toko busana di Pusat Pasar Medan, Senin (5/4) mulai ramai diserbu pembeli. Amatan Tribun, terlihat para pegawai di J Mode yang terletak di Pusat Pasar Medan, sibuk melayani pembeli yang didominasi ibu-ibu.

Edison, pemilik J Mode mengungkapkan bahwa peningkatan pengunjung sudah mulai terasa sebanyak 30 persen.

"Kalau dibanding tahun lalu ini sudah mulai kelihatan ramai ya. Seminggu sebelum Ramadan ini ada meningkat sebanyak 30 persen dan mulai merata tiap hari. Peningkatan pembeli itu di hari Senin sampai Sabtu, kalau Minggu agak sepi," ungkap Edison, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Harga Kedelai Kembali Meroket, Jadi Rp 12 Ribu Per Kilogram di Tingkat Pengecer

Edison mengatakan, untuk Ramadan tahun ini, toko miliknya sudah mulai mengeluarkan koleksi gamis.

"Kalau untuk Ramadan ini kita mulai mengeluarkan gamis-gamis dan itu lagi laris manis sekarang di sini untuk Lebaran juga. Kalau untuk stok kita saat ini aman dan dari Jakarta sudah stand by semua untuk persiapan Ramadan ini," ujarnya.

Terkait penjualan jelang Ramadan, Edison optimistis penjualan dalam sebulan ke depan akan semakin melesat.
"Karena kita produksi sendiri jadi harga kita bisa dibilang paling murah mulai Rp 12 ribu dan celana juga mulai harga Rp 10 ribu. Itu kita produksi sendiri dari Jawa. Kalau prediksi dalam sebulan ini akan naik terus tingkat penjualannya," tutur Edison.

Busana Ramadan juga saat ini laris manis di toko Keisha Fashion yang juga terletak di Pusat Pasar Medan. Keisha mengungkapkan, sudah mulai banjir orderan sejak awal April oleh para reseller.

Keisha mematok harga mulai Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu untuk gamis, dan pakaian khusus edisi Lebaran mulai Rp 70 ribu hingga Rp 300 ribu.

"Udah ramai pas awal April kemarin, biasanya kita stok untuk reseller yang mau jualan. Seratusan potong udah ada lah. Naik juga penjualan 50 persen dari bulan lalu. Kalau untuk stok-stok Lebaran biasa kita keluarin pas awal-awal Ramadan. Ini habisin stok dulu untuk yang eceran lah," ucap Keisha.

Berkah Ramadan, juga dirasakan pengusaha kue kering musiman. Seperti Nur di Jalan Bajak II, Medan Amplas. Usaha aneka kering yang dilabeli Bu Nur ini telah dijalankannya selama tiga tahun dan telah memiliki enam reseller.

Halaman
12
Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved