Breaking News:

PSU Pilkada Labuhanbatu

Rekapitulasi Suara Sementara: Erik-Ellya Unggul di Rantau Utara, Andi-Faizal Menang di Bilah Hilir

Saat ini proses rekapitulasi suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu masih berada di tingkat kecamatan.

TRIBUN MEDAN / HO
Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Labuhanbatu, Erik Atrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar berhasil unggul di delapan dari sembilan tempat pemungutan suara (TPS) yang melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU), pada Sabtu (24/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/Goklas Wisely

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu menyampaikan saat ini proses rekapitulasi suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu masih berada di tingkat kecamatan.

“Masih berjalan di tingkat kecamatan. Untuk Kecamatan Rantau Utara dan Pilah Hilir yang selesai melakukan rekapitulasi suara. Dua kecamatan itu ada 3 TPS,” kata Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Minggu (25/4/2021).

Dia menjelaskan Kecamatan Rantau Utara dimenangkan pasangan Erik Strada Ritonga-Ellya Rosa Siregar.

Sementara di Kecamatan Bilah Hilir pasangan petahana Andi Suhaimi-Faizal Amri memimpin.

Wahyudi mengatakan ada dua kecamatan lagi yang masih direkap perolehan suaranya.

“Rekapitulasi suara di tingkat kecamatan sampai besok selesai. Setelah itu baru diplenokan di tingkat Kabupaten/Kota dan ditetapkan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Labuhanbatu, Erik Atrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar berhasil unggul di delapan dari sembilan tempat pemungutan suara (TPS) yang melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU), pada Sabtu (24/4/2021).

Hal itu berdasarkan data yang diinput dalam aplikasi sistem rekapitulasi (sirekap) yang diunggah di laman KPU pilkada2020.kpu.go.id.

Pasangan Erik Atrada-Ellya Rosa unggul di TPS 005, TPS 007, TPS 009, TPS 010 dan TPS 013 Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan.

Halaman
12
Penulis: Goklas Wisely
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved