Breaking News:

Awasi Penerapan Protokol Kesehatan, Bobby Nasution Tinjau Langsung Kesawan City Walk

Wali Kota berkeliling untuk mengawasi secara langsung penerapan protokol kesehatan di kawasan heritage tersebut.

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., melakukan peninjauan ke Kesawan City Walk, Sabtu (24/4/2021) malam. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., melakukan peninjauan ke Kesawan City Walk, Sabtu (24/4/2021) malam. Wali Kota berkeliling untuk mengawasi secara langsung penerapan protokol kesehatan di kawasan heritage tersebut.

Wali Kota mengingatkan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan. Dengan cara bersahabat namun tegas, Wali Kota memberi teguran kepada pengunjung yang tidak memakai masker dengan benar dan abai menjaga jarak.

Selain kepada pengunjung, Wali Kota juga menekankan kepada para pedagang agar menjaga jarak antarstand.  Pengaturan jarak antarstand ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan. Wali Kota juga mengingatkan pedagang agar mematuhi jam operasional yang telah ditetapkan.

Saat waktu menunjukkan pukul 22.30 WIB, Wali Kota bersama Wakil Ketua Tim Monitoring Satgas Covid-19 Sumut, Kolonel. Inf Azhar, mengimbau langsung para pengunjung agar meninggalkan kawasan Kesawan City Walk. Kepada para pedagang, dia juga mengimbau agar menutup pesanan dan membereskan barang dagangannya. Sebab, batas operasional pada akhir pekan pukul 23.00 WIB, sedangkan pada Senin-Jumat pukul 22.00 WIB.

Mendengar imbauan itu, berangsur-angsur pengunjung meninggalkan lokasi. Para pedagang pun menutup pesanan dan membereskan dagangannya.

Setelah memberikan imbauan,  Wali Kota tidak langsung meninggalkan lokasi. Wali Kota tetap berada di sana untuk memastikan tak ada lagi pedagang melayani pembeli seraya mengingatkan pengunjung yang masih berada di sana menghabiskan pesanannya dan segera pulang.  

Tidak hanya terhadap pedagang dan pengunjung, Wali Kota juga ingin memastikan agar petugas OPD-OPD terkait di lingkungan Pemko Medan secara aktif melakukan pengawasan protokol kesehatan.

Wali Kota menyatakan, ekonomi dan kesehatan harus berjalan beriringan. Karena itu, protokol kesehatan juga harus diterapkan di Kesawan City Walk yang kini telah menjadi salah satu centra pengembangan UMKM.  

Turut mendampingi Wali Kota dalam peninjauan itu Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota (PKP2RK), Benny Iskandar, S.T., M.T., Kadis Pariwisata Medan, Drs. H. Agus Suriyono, Kadis Perhubungan, Iswar Lubis, S.SIT., M.T., Kadis Kominfo Medan, Zain Noval, S.STP., M.A.P., dan Kasatpol PP, M. Sofyan.

Malam itu pengunjung kawasan heritage tersebut relatif ramai. Namun, sejak petang, petugas Dinas Pariwisata, Satpol PP, maupun Dinas Kominfo Medan, telah berada di sana untuk mengingatkan pengunjung maupun pedagang tidak abai pada protokol kesehatan. Sementara itu, petugas Dinas Perhubungan berjaga di lokasi parkir dan mengatur lalu lintas di sekitar kawasan heritage itu agar tidak terjadi kemacetan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved