Breaking News:

TERNYATA Banyak Warga Sergai Tidak Tahu Program Pemutihan Pajak PBB-P2

Program pemutihan PBB-P2 dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sampai kini belum diketahui banyak masyarakat.

Tribun-Medan.com/Indra Gunawan
Pemberitahuan Bapenda Sergai atas program pemutihan PBB-P2 di Bilboard Jalinsum tampak rusak Senin, (26/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Program pemutihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sampai kini belum diketahui banyak masyarakat.

Meski sudah berjalan sejak 1 April namun sampai saat ini banyak masyarakat yang belum mengetahui program tersebut. Beberapa diantaranya mengaku tidak ada mendapat pemberitahuan dari Pemerintah Desa.

"Belum ada dengar aku, memang sudah dua tahun ini belum ada bayar. Cocok kalilah kalau memang ada pemutihan. Orang desa pun nggak ada ngabarin kita makanya kita nggak ada dengar. Baru dari kalian lah tau ini," ucap Zulfan warga Perbaungan Senin, (26/4/2021).

Hal yang tidak jauh berbeda juga diucapkan oleh Bambang, warga Teluk Mengkudu.

Ia mengaku selama ini belum ada mendengar program dari Bapenda itu. Jika memang ada program pemutihannya ia bersedia untuk melakukan pembayaran.

"Ya mau jugalah bayar kalau memang ada pemutihan. Ya dikit ajanya tanahku. Ya bayar pajak ini kan untuk pembangunan juga. Kalau bukan kita yang bayar siapa lagi," kata Bambang

Beberapa warga menyebut selama ini mereka membayar pajak dengan bantuan dari Pemerintah Desa.

Disebut ada Kepala Dusun yang datang ke rumah-rumah. Selanjutnya akan dibayarkan ke Kecamatan.

Kabid Pendataan dan Penetapan Bapenda Sergai, Putra menyebut program pemutihan ini merupakan penghapusan sanksi administrasi untuk periode tahun 1995 sampai dengan 2020.

Terkait sosialisasi, ia menyebut selama ini sudah berusaha.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved