Breaking News:

Peringati Nuzulul Quran dengan Ceramah dan Berbagi, YPHAS Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Acara ini dihadiri oleh sekitar 100-an orang yang terdiri dari karyawan UMA ditambah dengan beberapa mahasiswa.

Tribun Medan
Beberapa paket sembako yang akan dibagikan oleh Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS), Kamis (29/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) mengadakan acara peringatan Nuzul Qur’an, Kamis (29/4) siang/ 17 Ramadan 1442 Hijriyah.  Acara tersebut diselenggarakan di Masjid Taqwa Universitas Medan Area (UMA), Jalan Kolam, Medan Estate.

Dalam penyelenggaraan yang berlangsung di Masjid Taqwa ini, diisi dengan acara ceramah agama mengenai makna dari pristiwa turunnya Al-Qur’an dan manfaatnya dalam kehidupan manusia. Ceramah ini disampaikan oleh Dr Zainun, MA.

Ceramah berlangsung sekitar satu jam dan ditayangkan secara langsung melalui media sosial milik UMA, kemudian di akhir acara ditutup dengan doa bersama.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 100-an orang yang terdiri dari karyawan UMA ditambah dengan beberapa mahasiswa yang bertepatan sedang berada di kampus.

Baca juga: BERITA FOTO Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera Gelar Pesantren Kilat Ramadan 1442 H di Medan

Selain ceramah, YPHAS juga memberikan 100 paket santunan, diantaranya 50 untuk kaum duafa dan 50 untuk anak yatim.

Isi dari satu paket untuk kaum duafa bernilai Rp 250 ribu, meliputi Rp 100 ribu uang tunai, sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg dan bubuk teh.

Sedangkan satu paket untuk anak yatim bernilai Rp 200 ribu, meliputi Rp 120 ribu uang tunai, aneka snack, beberapa kebutuhan untuk mandi, alat tulis, dan lain sebagainya.

Bingkisan tersebut dibagikan oleh petugas dari YPHAS dengan cara langsung mengantarkannya ke tempat tinggal penerima.

 “Ini karena masih masa pandemi, tahun lalu juga seperti ini, di tahun-tahun sebelum pandemi biasanya kaum duafa dan anak yatim didatangkan ke masjid sekaligus kita doa bersama, usai itu paketnya pun langsung kita bagikan,” ujar Alifiah Margolang, pengurus BKM Taqwa UMA yang bertugas membagikan paket santunan, (29/4) siang.

Saat sebelum pandemi, para kaum duafa dan anak yatim yang menerima santunan selalu dijemput dan diantarkan kembali ke tempat tinggalnya masing-masing menggunakan transportasi milik YPHAS.

Halaman
12
Penulis: Dian Nur Utama Saragih
Editor: Eti Wahyuni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved