Breaking News:

News Video

UNPRI Melepas 800 Wisudawan Secara Langsung Karena Permintaan Mahasiswa dan Orangtua

UNPRI mempertimbangkan untuk wisuda langsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Satu di antaranya menggunakan aula yang besar tetapi kapasitasnya

UNPRI Melepas 800 Wisudawan Secara Langsung Karena Permintaan Mahasiswa dan Orangtua

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Ratusan Mahasiswa Universitas Prima Indonesia (UNPRI) mengikuti wisuda secara langsung di lantai dua gedung Regale Internazionale Convention Center di Jalan H. Adam Malik, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis (29/4/2021).

Okta Jaya Harmaja, Wakil Ketua Panitia Wisuda UNPRI menjelaskan wisuda hari ini terbagi dari dua sesi. Sesi pertama dari pukul 08.00 WIB-10.00 WIB dan sesi sesi kedua pukul 10.00 WIB - 12.00 WIB.

"Ini kita bagi menjadi 400 Wisudawan per sesinya dan menerapkan protokol kesehatan," jelas Okta kepada Tribun Medan saat di wawancara di gedung Regale.

Dia menjelaskan di dalam aula wisudawan menjaga jarak sekitar 1,5 meter. Sebelum masuk ke aula, setiap wisudawan masuk menggunakan masker, hand sanitizer, dan cek suhu badan baru diizinkan.

Jika wisudawan, lanjutnya, ditemukan tidak menggunakan masker, maka pihak UNPRI menyediakan masker untuk dipakai.

"Ini wisuda pertama untum tahun 2021," katanya.

Dia pun menjelaskan ada beberapa faktor yang dipertimbangkan kenapa harus menggelar wisuda secara langsung timbang online.

Pertama dari segi permintaan mahasiswa dan orangtua yang mengatakan wisuda online tidak mengasikkan dan sia - sia.

Oleh karena itu, UNPRI mempertimbangkan untuk wisuda langsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Satu di antaranya menggunakan aula yang besar tetapi kapasitasnya hanya 25 persen dari daya tampung ideal.

Halaman
12
Penulis: Goklas Wisely
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved