Breaking News:

Dua Hari Pascadilantik, Menteri Investasi Kunjungi KEK Sei Mangkei Simalungun

Menurut Radiapoh Sinaga, dengan bertumbuhnya investasi di KEK Sei Mangkei, akan berdampak pada bursa tenaga kerja putra-putri Kabupaten Simalungun.

HO / Tribun Medan
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia didampingi Forkopimda Kabupaten Simalungun mengunjungi KEK Sei Mangkei untuk melihat kebutuhan investasi, Jumat (30/4/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, PERDAGANGAN - Menteri Investasi, yang juga Kepala Badan Koordianasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sek Mangkei, Jumat (30/4/2021) siang.

Kunjungan ini merupakan agenda perdananya setelah dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu (28/4/2021) kemarin.

Dalam kunjungan kerja ini, Bahlil menyampaikan, tugas pertama yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya sebagai Menteri Investasi, adalah melakukan peninjauan ke sejumlah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta tempat-tempat yang memungkinkan untuk pengembangan kawasan ekonomi yang ada di Indonesia.

“Meninjau KEK Sei Mangkei, adalah agenda pertama saya setelah dilantik menjadi Menteri Investasi,” kata Bahlil Lahadalia saat berada di KEK Sei Mangkei, Jumat (30/04/2021).

Kehadiran Menteri Investasi, didampingi Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, Wakil Bupati Zonny Waldi, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani.

Bahlil menjelaskan, bahwa KEK Sei Mangkei dengan luasnya lebih kurang 2.000 hektare, perlu mendapatkan perhatian agar benar-benar dilirik para investor.

Oleh sebab itu, penting rasanya untuk melihat langsung karakteristik KEK SEI Mangkei.

“Dalam pembicaraan dengan Presiden, ada wacana untuk membawa konsep Batam ke KEK Sei Mangkei. Namun, untuk mengambil kebijakan haruslah melihat secara dekat bagaimana kondisi KEK Sei Mangkei sebenarnya. Konsep apa yang pas untuk KEK Sei Mangkei,” kata Bahlil Lahadalia.

Bahllil berpesan agar Pemerintah Kabupaten Simalungun, mempersiapkan proses percepatan penyelesaian kelengkapan yang dibutuhkan calon investor, agar merasa aman dan nyaman untuk berinvestasi.

Dia mengingatkan, jangan lagi ada hambatan yang dapat memperlambat pengurusan masuknya investasi. 

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved