Breaking News:

Pascalongsor, Jalan Penghubung Desa Doulu dan Desa Semangat Gunung Telah Bisa Dilalui

Peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban, dan bahkan material longsoran juga tidak berdampak ke pemukiman masyarakat.

HO / Tribun Medan
Proses pembersihan material longsor yang sempat menutup akses jalan antar Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, menuju Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kamis (29/4/2021) malam. Foto IST  

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Akses jalan penghubung dari Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, menuju Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, sempat terputus pada Kamis (29/4/2021) malam.

Informasi yang didapat, penyebab putusnya akses jalan menuju objek wisata pemandian air panas Sidebuk-Debuk ini dikarenakan adanya titik longsor di kawasan Desa Doulu.

Namun, informasi terbaru yang diterima saat ini Jumat (30/4/2021) akases jalan antar desa ini sudah bisa untuk kembali dilalui.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Berastagi Ijin Gurusinga mengutarakan setelah longsor pada malam tadi pihaknya lansung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Karo.

"Sekarang jalannya sudah bisa dilalui, tadi malam kita sudah sudah berkoordinasi dengan PU, BPBD, dan Polsekta Berastagi. Setelah dilakukan pembersihan, tadi malam juga sudah bisa dilalui," ujar Ijin Gurusinga.

Ijin menjelaskan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan instansi yang berwenang, pada malam tadi material longsor lansung dilakukan pembersihan menggunakan alat berat milik Dinas PU.

Dirinya mengatakan, beberapa saat melakukan pembersihan sekira pukul 00.30 WIB dini hari tadi material longsor telah selesai dibersihkan.

"Jalan sudah lansung dibersihkan oleh Dinas PUPR tadi malam, dan saat ini sudah bersih," katanya.

Ketika ditanya apakah material longsor ini berdampak ke masyarakat, Ijin menjelaskan jika material longsor hanya menutup akses jalan saja.

Peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban, dan bahkan material longsoran juga tidak berdampak ke pemukiman masyarakat.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved