Breaking News:

News Video

MAY DAY Para Buruh Pasang Batu Nisan di Jalan, Sebut Keadilan Telah Mati

Peserta aksi Hari Buruh atau May Day sejak pagi mendatangi kawasan Silang Monas tepatnya di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya Jakarta, Sabtu (1/5/2021

MAY DAY Para Buruh Pasang Batu Nisan di Jalan, Sebut Keadilan Telah Mati

TRIBUN-MEDAN.COM - Peserta aksi Hari Buruh atau May Day sejak pagi mendatangi kawasan Silang Monas tepatnya di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Mereka kemudian melakukan tes usap antigen sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan untuk mengetahui ada atau tidaknya peserta aksi yang terpapar Covid-19.

Tes ini digelar oleh Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Metro Jaya.

Para peserta aksi dari buruh dan mahasiswa ikut mengantre dengan tertib pelaksanaan tes antigen ini.

Terdapat dua tenda yang digunakan untuk tes usap antigen ini, yaitu di Silang Monas dan Patung Kuda.

Para buruh dan mahasiswa yang ikut dalam aksi Hari Buruh kemudian menyuarakan tuntutan mereka yaitu agar Undang-Undang Cipta Kerja dicabut.

Adapun elemen yang mengikuti aksi Hari Buruh di kawasan Monas antara lain Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, dan elemen mahasiswa dari BEM seluruh Indonesia.

Dalam aksi, terlihat buruh memasang batu nisan disepanjang jalan. Batu nisan itu bertuliskan RIP hilangnya struktur skala upah.

Para buruh juga menabur bunga diatas batu nisan yang dipasang sepanjang jalan di area Monas.

Walau melakukan aksi dibawah terik sinar matahari dan dalam kondisi bulan puasa, para buruh tetap semangat menyuarakan keadilan.

"Terbukti setelah pemerintah mengesahkan UU Cipta Kerja, kita harus mendedikasikan perjuangan untuk semua pekerja," kata orator wanita yang mengenakan topi diatas mobil komando.

"Momentum kali ini kita harus menyuarakan isu-isu tentang penegakan hukum ketenagakerjaan yang saat ini lemah di Indonesia," tegasnya.

TRIBUNNEWS/HERUDIN

Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved