Breaking News:

Ikat Anak Buah Kapal saat Beraksi, Komplotan Perampok Kapal di Belawan Diringkus Polisi

Satu orang komplotan perampokan barang berharga bagian kelengkapan kapal ditangkap Satreskrim Polres Belawan.

HO/Tribun Medan
Komplotan Perampok Kapal di Belawan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satu orang komplotan perampokan barang berharga bagian kelengkapan kapal ditangkap Satreskrim Polres Belawan.

Tersangka yanh diamankan Sandy Kurniawan alias Sandy, (24), warga Kampung Nelayan Seberang. 

"Tersangka berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, atas pelaporan Sabam Siahaan, (57), warga Jalan Hiu II blok A Kelas Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek, Selasa (4/5/2021) 

Kronologis kejadian pencurian berawal pada Senin, (10/6/2019) sekira pukul 00.15 WIB. Pelaku Sandy beraksi bersama tiga orang baronan masing-masing berinisial UC, BB dan EM. 

Mereka beraksi melakukan pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di tempat berlabuh kapal, tepatnya di depan PLTU Sicanang. Bahkan mereka menyandera anak buah kapal ketika melancarkan aksinya.

Pelapor sempat menanyakan kepada ABK Zulham yang berada di kapal soal kronologi kejadian. Saat itu, saksi Zulham bersama Samaluddin Panjaitan beserta Bejo diikat oleh kawanan perampok. 

Kemudian pelapor datang ke tempat untuk mengecek dan melihat ternyata ada beberapa barang berharga kelengkapan kapal sudah hilang. Kehilangan ini pun dilaporkan ke Polres Belawan.

"Dari laporan itu, tersangka Sandy Kurniawan diamankan di Jalan Pelabuhan Raya Belawan tepatnya di dalam dermaga pelabuhan," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek. 

Kemudian tersangka diboyong ke Mako Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. Dari hasil interogasi, tersangka Sandy Kurniawan buka suara soal identitas rekannya yang lain dalam aksi perampokan.

"Tersangka lain masih buron,berinisial UC, BB dan EM. Tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHPidana, untuk ancam hukumannya minimal 5 tahun penjara," pungkasnya.

(dyk/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved