Breaking News:

Bursa Politik Kota Binjai

Pegang Mandat Ijeck, Selangkah Lagi Anak Mantan Bupati Langkat Jadi Wakil Wali Kota Binjai

Rizky Yunanda Sitepu, anak mantan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu selangkah lagi bakal jadi Wakil Wali Kota Binjai

TRIBUN MEDAN/SATIA
Anggota DPRD Sumut Rizky Yunanda Sitepu (kemeja putih), saat berada di acara, safari Ramadan Partai Golkar Sumut, di Kota Binjai, Senin (3/5/2021).(TRIBUN MEDAN/SATIA) 

TRIBUN MEDAN.COM,BINJAI--Rizky Yunanda Sitepu, anak mantan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu selangkah lagi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Binjai menggantikan Amir Hamzah, yang dilantik sebagai Wali Kota.

Sebab, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah atau karib disapa Ijeck sudah mengembalikan surat keputusan ke pengurus Golkar tingkat II Kota Binjai.

Ijeck menyebut, Rizky Yunanda Sitepu sudah mendapat mandat dan memegang surat keputusan dari DPD Golkar Sumut, atas penunjukan sebagai Wakil Wali Kota Binjai. 

"Untuk Wakil Wali Kota, kita sudah meneruskan ke DPD (tingkat II) Binjai. Ini tinggal mekanismenya saja bagaimana penerapan di pemerintahan,"

"SK sudah diserahkan kepada Rizky Sitepu," kata Ijeck usai mengikuti Safari Ramadan DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Teuku Umar Kelurahan Nangka Kecamatan Binjai Utara, Senin (3/5/2021) malam.

Baca juga: Jendral Buah dari Binjai tak Takut Rugi Meski Penjualan Sepi dan Saling Berbagi

Setelah ini, kata Ijeck, Rizky Yunanda Sitepu akan mendatangi DPRD Binjai untuk menyerahkan surat keputusan.

Kemudian, akan dirapatkan dan disahkan oleh DPRD Kota Binjai. 

"Nantinya, tinggal yang bersangkutan akan datang ke DPRD Kota Binjai. Ya nanti DPR yang akan mengesahkan itu sesuai prosedur yang ada," jelasnya. 

Kemudian, Wagub Sumut ini berharap, proses pelaksanaan dapat segera teratasi, agar roda pemerintahan Kota Binjai dapat berjalan dengan baik.

Baca juga: Setelah Dapat Warning dari KPK, Wali Kota Binjai Amir Hamzah Akhirnya Angkat Bicara

Terakhir, ia meminta kepada Rizky Yunanda Sitepu agar dapat menjalankan tugas dengan benar dan baik, serta menjadi promotor dalam pencegahan dan penyebaran wabah pandemi Covid-19 Kota Binjai.

Sementara itu, Rizky Yunanda Sitepu mengatakan penyerahan Surat Keputusan diterimanya pada Senin (4/5/2021) sore.

SK itu diberikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck.

"Senin, sekitar pukul lima sore penyerahan SK diserahkan langsung Ketua DPD Sumatera Utara, Pak Ijeck. Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan SK ini bisa dilancarkan semuanya," katanya.

Baca juga: Daftar Kepala Daerah Terpilih yang Dilantik Hasil Pilkada 2020, Berikut Wali Kota Binjai Definitif

Setelah mendapatkan SK, ia akan membawanya ke DPRD Kota Binjai, yang kemudian dirapatkan dan lalu disahkan. Rizky berharap, proses berjalan dengan lancar. 

"Saya mohon doanyalah, semoga semuanya lancar dan semoga semua dimudahkan agar saya bisa mendampingi Pak Amir menjadi Wakil Wali Kota Binjai, doakan," katanya.(wen/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved