Breaking News:

Pintu Keluar Tol Tebingtinggi Diawasi Petugas Gabungan Selama Larangan Mudik Lebaran

"Dijaga 24 jam oleh petugas gabungan. TNI, Polri, kesehatan, Satpol PP dan dishub. Mulai tanggal 6-17 Mei 2021," tegasnya.

DANIL SIREGAR
Pengendara melintas di pintu tol Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Sabtu (22/12). Ruas jalan tol Tebing Tinggi akan difungsikan pada 24 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019, untuk mengurai kemacetan saat arus mudik Natal dan Tahun Baru. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah sudah mengelurkan kebijakan larangan mudik lebaran 1442 hijriah mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Larangan itu diberlakukan agar tidak terjadi lonjakan kasus covid-19 usai libur lebaran tahun ini.

Selain mendirikan pos penyekatan di perbatasan pintu masuk Sumut dan kabupaten/kota, petugas juga akan mengawasi pintu keluar tol Tebingtinggi.

Bagi kendaraan yang kedapatan akan melakukan mudik di pintu keluar tol Tebingtinggi, maka petugas langsung siap meminta sopir untuk memutarbalikkan kendaraan tersebut.

"Ada petugas nanti di situ. Seperti pintu keluar tol Tebing dan Sei Rampah, sampai di sana juga nanti penyekatannya. Sehingga harus putar balik," kata Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut, Darwin Purba, Selasa (4/5/2021).

Diketahui larangan mudik tahun ini, tidak berlaku bagi daerah aglomerasi di Sumut, yakni Medan, Binjai, Deliserdang dan Karo (Mebidangro). 

Masyarakat yang bermukim di wilayah-wilayah tersebut masih diperbolehkan untuk melakukan mobilitas ke daerah Mebidangro.

Namun, menurut Darwin, petugas Satgas Covid-19 di masing-masing daerah tersebut akan tetap memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi setiap masyarakat yang datang.

"Itu satgas covid di lokasi-lokasi wisata juga akan mengawasi prokes. Tetap siaga petugas gabungan di beberapa titik yang berpotensi adanya keramaian. Jika ada yang berkerumun, akan diingatkan untuk jaga jarak dan terapkan prokes. Begitupun yang tak bermasker akan diimbau pakai masker," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memimpin rapat bersama Forkopimda Sumut dan juga bupati/wali kota membahas soal peniadaan mudik lebaran 1442 hijriah.

Halaman
123
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved