Breaking News:

Vandiko Ajak Kapolda Sumut Kerja Sama Vaksinasi, Total 3000 Warga Sudah Disuntik

Pemkab Samosir saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan vaksinasi terhadap warga. Kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Polda Sumut

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Array A Argus
HO
Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dan Bupati Samosir Vandiko Gultom saat meninjau kegiatan vaksinasi, Senin (3/5/2021).(HO) 

TRIBUN-MEDAN.com,BALIGE--Bupati Samosir Vandiko Gultom saat ini tengah gencar melakukan upaya vaksinasi terhadap warganya.

Kegiatan vaksinasi kali ini berjalan berkat kerja sama antara Pemkab Samosir dengan Polda Sumut.

Secara khusus, Vandiko mengajak Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak berkolaborasi dalam menyukseskan program pemerintah. 

“Secara keseluruhan jumlah penerima vaksin sudah mencapai angka 3.523 orang. Dari angka ini, 1.642 orang akan menerima vaksin dosis 2 dalam waktu dekat,” kata pihak Kominfo Pemkab Toba, sebagaimana siaran persnya, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: TP-PKK Sumut dan Grab Targetkan Vaksinasi  3.000 Lansia hingga Pekerja Sektor Publik sektor

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom mengatakan bahwa data yang dihimpun Dinas Kesehatan Samosir pada Senin  (3/5/2021) telah dilakukan vaksinasi terhadap 1.445 warga, dengan rincian lanjut usia (577 orang), guru (718 orang), tokoh agama (35 orang), pelayan publik (63 orang), masyarakat (52 orang). 

“Program vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Poldasu,” terangnya. 

Layanan vaksinasi ini dilaksanakan di Polres Samosir, di Aula Dinas Pendidikan Samosir, Aula Kemenang Samosir, dan 9 Puskesmas yang tersebar seluruh kecamatan secara serentak dengan tujuan vaksinasi dilakukan secara merata di Kabupaten Samosir.

“Sebelumnya, vaksinasi juga telah dilakukan terhadap tenaga kesehatan, pejabat publik, TNI/Polri, dan Pelayan Publik (ASN). Dengan vaksinasi ini, layanan publik diharapkan dapat berjalan dengan baik untuk melayani masyarakat,” tuturnya. 

Baca juga: Airlangga Terima Audiensi Komite Internasional Palang Merah, Potensi Kerjasama Vaksinasi Wilayah 3T

Pemerintah Kabupaten Samosir telah memprogramkan vaksinasi terhadap 70.000 warga Samosir pada tahun ini. 

“Saya akan mengawal program vaksinasi ini untuk memastikan masyarakat Samosir mendapatkan vaksinasi sesuai target yang diprogramkan,” kata Vandiko.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan kepada seluruh petugas kesehatan agar tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat melayani masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi.(cr3/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved