Breaking News:

Larangan Mudik 2021

Pengelola Bus Sejahtera Anggap Pemerintah Tak Adil Soal Larangan Mudik

Dia berharap pemerintah dapat memberikan akomodasi kepada sopir bus Sejahtera diberikan bantuan selama 10 hari. 

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Martua Ambarita saat bercerita tentang larangan mudik yang berimbas pada pendapatan perusahaannya di Terminal Terpadu Amplas, Jalan Timbang Deli, Medan Amplas, Sumatra Utara pada Rabu (28/4/2021).   

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bus Sejahtera resmi akan berhenti beroperasi menyikapi Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 13 Tahun 2021 Tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Diketahui, Bus Sejahtera dari 6 Mei 2021  sampai 17 Mei 2021 tidak beroperasi melayani trayek Ajibata - Parapat - Pematangsiantar - Tebing Tinggi - Medan, sebagaimana mestinya.

"Ya hari ini terakhir bus kita beroperasi. Kondisi penumpang biasa - biasa aja. Paling naik 5 persen dari sebelumnya," kata Manajemen bus Sejahtera Martua Ambarita kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Rabu (5/5/2021). 

Armada bus Sejahtera yang beroperasi untuk di hari terakhir ini sebanyak 22 unit dengan tujuan Parapat dan Ajibata. Sementara seluruh bus yang tersedia sebenarnya ada 40 unit. 

Dia menjelaskan selama penyekatan untuk Idul Fitri belajar dari tahun sebelumnya akan ditutup sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah.

Sementara untuk jalur pengiriman barang atau ekspedisi akan tetap berjalan. 

"Kita harap untuk perusahaan lain juga tidak ada beroperasi. Plat hitam ini atau angkutan liar jangan ada yang diam - diam berjalan," sebutnya. 

Ia tegaskan jangan sampai mobil liar berplat hitam tidak ditertibkan ketika beroperasi.

Menurutnya, hal semacam itu sering sekali terjadi. Misalnya di tahun 2020 silam, ketika bus dipaksa berhenti selama tiga bulan, justru mobil hitam liar dimaksud tetap beroperasi. 

"Ya kalau begitu kan sama dengan bohong," tegasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved