Breaking News:

Penyekatan Mudik 2021 Sumut

Polisi Incar Seri Pelat Berikut Dalam Penyekatan Mudik Lebaran Tahun 2021

Polisi mulai hari ini melakukan penyekatan jalur mudik di Sumatera Utara. Ada nomor pelat khusus yang menjadi incaran petugas

TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert Purba saat memberikan keterangan soal penyekatan mudik lebaran 2021, Kamis (6/5/2021).(TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI) 

TRIBUN-MEDAN.com,SIANTAR--Menindaklanjuti instruksi pemerintah terkait larangan mudik selama 6-17 Mei 2021, Pos Penyekatan Pengamanan Mudik di Simpang Dua Siantar mulai mengawasi kendaraan yang masuk dan keluar Kota Siantar. 

Di hari pertama pelaksanaan, Kamis (6/5/2021), petugas gabungan memaksa empat kendaraan yang hendak masuk ke Siantar untuk putar balik.

Tindakan ini dilakukan petugas hingga pukul 14.20 WIB.

Amatan di lokasi, sebuah minibus berwarna merah dari arah Parapat menjadi salah satu kendaraan yang diminta putar balik.

Baca juga: 3 Lapis Pos Penyekatan Mudik Tebing Tinggi, Kasat Lantas Beritahu Ketiga Pos Pengamanan

Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert Purba, yang turut bertindak sebagai pimpinan pos pengamanan mengatakan ada dua jenis kendaraan yang menjadi incaran polisi.

Pertama, pihaknya akan fokus pada kendaraan dengan pelat seri BB dan B.

Seri BB merupakan pelat kendaraan asal Tapanuli Raya, sementara B dari Jabodetabek.

"Sudah empat kendaraan yang kita minta putar balik. Kita fokus pada kendaraan yang plat BB dan B," kata Robert. 

Dia mengatakan, di Pos Pengamanan Penyekatan Simpang Dua Siantar, petugas kepolisian bekerja sama dengan prajurit TNI-AD (Denpom), Dinas Perhubungan Siantar, Satpol-PP Pematangsiantar dan Dinas Kesehatan.

Baca juga: BREAKING NEWS Guru yang Ingin Mengajar Terpaksa Turun dari Angkot Karena Aturan Larangan Mudik

"Harus ada surat jalan, surat dari kepala desa, dan surat bebas Covid-19. Kita juga bekerjasama dengan beberapa instansi terkait seperti dinas kesehatan," kata Kapolsek seraya meminta masyarakat untuk ikut mematuhi aturan pemerintah.

Amatan awak Tribun Medan, sejumlah angkutan pribadi dan angkutan umum jarak dekat masih beroperasi (melintas) di Simpang Dua Pematangsiantar. Selain itu adapula truk pengangkut hasil pertanian yang hilir mudik di jalur diagonal Sumatera Utara ini.

Lalu lintas sendiri cenderung ramai dan lancar. Belum ada peningkatan kendaraan yang signifikan di H-7 Idul Fitri 1442 Hijriyah ini.(alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved