Breaking News:

Vaksinasi Massal di Toba

Kapolda Sumut Panca Simanjuntak Bertemu Nenek Satu Marga saat Vaksinasi: Sehat-sehat Ya Oppung

Vaksinasi tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, secara khusus di Kabupaten Toba. 

Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bercengkrama dengan para lansia saat vaksinasi Covid-19 di Toba pada Jumat (7/5/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi) 

Vaksinasi Massal di Toba, Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak: Pak Kapolres, Ini Kampung Saya, Tempat Kelahiranku

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin lihat secara langsung berjalannya vaksin di Kabupaten Toba yang ditempatkan di pendopo Kantor Bupati Toba pada Jumat (7/5/2021). 

Sembari menyampaikan arahannya, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan bahwa Kota Balige adalah tanah kelahiran dan kampung halamannya.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bercengkrama dengan para lansia saat vaksinasi Covid-19 di Toba pada Jumat (7/5/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi)
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bercengkrama dengan para lansia saat vaksinasi Covid-19 di Toba pada Jumat (7/5/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi) (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi)

Hal ini disampaikannya kepada Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya yang tengah bersamanya saat vaksinasi sedang berjalan. 

"Pak Kapolres, ini kampung saya, tempat kelahiran saya. Maka, saya sangat sayang sama masyarakat Kabupaten Toba," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di hadapan para lansia dan guru yang tengah menunggu giliran divaksin pada hari ini, Jumat (7/5/2021). 

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Hasanuddin berfoto bersama dengan seorang ibu lansia saat vaksinasi massal di Toba pada Jumat (7/5/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi)
Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Hasanuddin berfoto bersama dengan seorang ibu lansia saat vaksinasi massal di Toba pada Jumat (7/5/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi) (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi)

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa vaksinasi tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, secara khusus di Kabupaten Toba. 

"Hari ini kita vaksin, ini program pemerintah agar masyarakat sehat, terhindar dari pandemi Covid-19," katanya. 

"Seluruh masyarakat Kabupaten Toba yang kami cintai dan sayangi. Datang ke sini untuk acara vaksinasi. Yang menyelenggarakan Pak Bupati. Saya dan Pak Pangdam cuma mengusulkan saja," katanya.

Sejumlah lansia mengambil tempat duduk di tempat yang sudah ditentukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sontak Kapolda dan Pangdam I BB tersebut sambangi para lansia. 

Vaksinasi lansia yang dilakukan di Toba dalam kegiatan vaksinasi massal di Pendopo Kantor Bupati Toba pada Jumat (7/5/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi)
Vaksinasi lansia yang dilakukan di Toba dalam kegiatan vaksinasi massal di Pendopo Kantor Bupati Toba pada Jumat (7/5/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi) (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi)
Halaman
123
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved