Breaking News:

News Video

Dampak Pandemi Covid-19, Omset Pedagang Pernak Pernik Ramadan di Sisingamangaraja Terjun Bebas 

Namun, untuk tetap bertahan hidup dirinya masih berjuang untuk membuka usaha ini. Untuk pendapatan, ia menuturkan sejak Covid-19 sudah anjlok

Dampak Pandemi Covid-19, Omset Pedagang Pernak Pernik Ramadan di Sisingamangaraja Terjun Bebas 

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN-Menjelang lebaran biasanya setiap tahun para pedagang pernak pernik mulai membanjirin sejumlah titik yang ada di Kota Medan untuk berdagang sepanjang bulan Ramadan.

Diantaranya, di Jalan Sisingamangaraja depan Makam Pahlawan. Namun, tahun ini para pedagang pernak pernik saat diamati www.tribunmedan.com hanya tersisa satu pedagang saja, Minggu (9/5/2021).

Elvi, sebagai pedagang pernak pernik Ramadan satu-satunya di sepanjang Sisingamangaraja mengungkapkan alasan para pedagang lainnya tidak berjualan lagi karena pembeli makin sepi disebabkan keadaan Covid-19.

Biasanya sekitar lima pedagang selalu memadati area sekitar depan Makam Pahlawan ini. 

"Sepi penjualan karena Covid-19 ini juga, makanya para pedagang tidak kelihatan lagi, biasa kami ada lima pedagang tapi tahun ini tinggal dua, aku sama adikku, itu pun hari ini dia tutup lagi," kata Elvi.

Namun, untuk tetap bertahan hidup dirinya masih berjuang untuk membuka usaha ini. Untuk pendapatan, ia menuturkan sejak Covid-19 sudah anjlok tapi tahun ini dia merasa lebih parah. 

"Alah, untuk makan saja sudah syukur, alhamdulillah. Terkadang buka dasar saja susah bahkan sering juga tidak buka dasar, tahun ini lebih parah lah," ujarnya.

Bahkan hari ini, Elvi mengungkapkan masih beberapa pernak-pernik yang terjual. 

Untuk bentuk pernak pernik, Elvi banyak menjual dan membentuk berupa ketupat dari ukuran kecil sampai besar. 

Halaman
12
Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved