Breaking News:

DAFTAR Daerah di Sumut yang Kudu Waspada Cuaca Ekstrem 14-15 Mei, Ini Hasil Pantauan BMKG

ada beberapa wilayah dengan potensi cuaca ekstrem hujan lebat berdampak banjir dan longsor disertai petir dan angin kencang di Provinsi Sumut. 

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/ IST
BANJIR PARAPAT - Beginilah penampakan saat pusat Kota Wisata Parapat, Kabupaten Simalungun diterjang banjir, Kamis (13/5/2021). (Tribun-medan.com/ IST) 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/Goklas Wisely

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - BMKG Wilayah I Medan menjelaskan potensi cuaca ekstrem akan terjadi di sebagain Provinsi Sumatera Utara untuk 2 hari ke depan, 14-15 Mei 2021.

"Informasi siaga Bencana BMKG Provinsi Sumatera Utara terkait potensi hujan lebat yang berdampak pada bencana banjir dan longsor," kata Kepala Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan Hartanto kepada Tribun Medan melalui pers rilisnya, Jumat (14/5/2021)

Hartanto menyampaikan ada beberapa wilayah dengan potensi cuaca ekstrem hujan lebat berdampak banjir dan longsor disertai petir dan angin kencang di Provinsi Sumut. 

Pada 14 Mei 2021 ini ada di wilayah Tanah Pinem (Dairi), untuk kabupaten Karo ada di Merek, Juhar, Munte, Tiga Panah, Tiga Binanga, Laubaleng, Mardinding, Kuta Buluh, Merdeka, Naman Teran, Tigan Derket, Kabanjahe, Payung, Simpang Empat, Barusjahe, Dolat Rayat, dan Berastagi. 

Sementara Kabupaten Langkat, ada di wilayah Bahorok, Batang Serangan, Kutambaru, Salapian, Wampu, Padang Tualang, Selesai, SIrapit, Kuala, Stabat, Sei Bingai, Besitang, Sei Lepan, Sawit Seberang. 

Kota Binjai ada di wilayah Binjai Utara, Binjai Barat, Binjai Kota, Binjai Selatan dan Binjai Timur. 

Kabupaten Deli Serdang ada di wilayah Kutalimbaru, Sibolangit, Gunung Meriah, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Sinembah Tanjung Muda Hilir, Biru-Biru, Namo Rambe, Pancur Batu, Sunggal, Deli Tua. 

Serta Kabupaten Simalungun ada di wilayah Dolok Silau dan Kota Medan ada di Medan Tuntungan, Medan Johor, Medang Selayang. 

Sementara untuk wilayah yang terdampak cuaca ekstrem di tanggal 15 Mei 2021 ada di beberapa wilayah, antara lain : 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved