Breaking News:

News Video

Akhir Libur Lebaran, Masyarakat Habiskan Waktu di Pandawa Kayak

Founder Pandawa Kayak Adi Pandawa mengatakan mulai dari H+2 Lebaran, Taman Cadika khususnya Pandawa Kayak ramai dikunjungi masyarakat yang ingin

Penulis: Sofyan akbar | Editor: heryanto

Akhir Libur Lebaran, Masyarakat Habiskan Waktu di Pandawa Kayak

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Akhir libur panjang Idul Fitri 1442 H menjadi puncak para wisatawan lokal Kota Medan dan Sumut untuk menikmati nuansa alam yang ada di Pandawa Kayak, Taman Cadika.

Lokasi alam yang berada di Jalan Karya Wisata ini menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur dengan menikmati kayak yang tersedia disana.

Founder Pandawa Kayak Adi Pandawa mengatakan mulai dari H+2 Lebaran, Taman Cadika khususnya Pandawa Kayak ramai dikunjungi masyarakat yang ingin menikmati suasana alam yang ada di Kota Medan.

"Hari Minggu ini merupakan puncak dari masyarakat yang mengunjungi Pandawa kayak yang berada di taman Cadika. Tidak sedikit para pengunjung ingin merasakan kayak dengan perahu yang sudah kita sediakan," katanya, Minggu (16/5/2021).

Pria yang akrab disapa Pandawa ini mengaku fasilitas yang ada di sini selain perahu untuk kayak juga ada beberapa wahana seperti permainan anak-anak. "Juga ada mural untuk tempat selfie bagi masyarakat yang memilih liburan di Pandawa Kayak, Taman Cadika," terangnya.

Pandawa pun menjelaskan untuk masuk ke sini masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis dan apabila masyarakat ingin menikmati wahana atau fasilitas Kayak, mereka cukup mengeluarkan kocek Rp 50 ribu per perahu.

"Di sini kita juga mengedukasi masyarakat tentang awal mula Danau Paya Badau. Dengan harga segitu juga, sudah termasuk guide, asuransi dari Jasaraharja dan dokumentasi yang dilakukan fotografer kita," ujarnya.

Pandawa mengaku pihaknya menyediakan waktu 30 sampai 60 menit kepada masyarakat untuk kayak di atas perahu. "Kita sediakan dua termin waktu bagi masyarakat yang ingin kayak. Di situ juga ada guide nya," katanya.

Sementara itu, Ronita Jayanti Boru Purba yang dijumpai di Pandawa Kayak mengaku dirinya memilih berlibur di Pandawa Kayak Taman Cadika karena rekomendasi dari temannya.

"Kata teman di sini tempatnya asik dan sangat asri. Makanya saya penasaran dan saya coba. Ternyata betul, tempatnya nyaman dan cocok untuk habiskan akhir pekan di sini," ujarnya.

Warga Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan ini mengaku baru pertama kali ke sini (Pandawa Kayak). "Ternyata tempatnya asik. Dan saya akan merekomendasikan tempat ini sebagai tempat liburan kepada teman-teman saya," katanya.

Pengunjung lain, Nuri Sarini Purba mengaku tempat ini harus terus dilestarikan sebagai tempat wisata Kota Medan. Selain tempatnya yang asri, juga pemandangan alamnya juga sangat mumpuni.

"Cocoklah tempatnya untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuk rutinitas yang selalu dijalani," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved