Breaking News:

Sidak Wali Kota Medan

BREAKING NEWS Sidak Wali Kota Medan di Disdukcapil, Warga Ngeluh ke Bobby Nasution Soal PKH

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution melaksanakan sidak di kantor Disdukcapil Medan. Dalam kegiatan ini, warga pun mengeluh

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Hari perdana masuk kerja pascalibur lebaran, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, Senin (17/5/2021).(TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN--Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran.

Sidak kali ini dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, Senin (17/5/2021). 

Amatan www.tribun-medan.com di lokasi, Bobby Nasution yang hadir tampak mengajak warga yang tengah mengurus dokumen kependudukan berdialog. 

Dalam sidaknya, sekitar 10 warga mengeluhkan sulitnya mengurus administrasi untuk mendaftar Program Keluarga Harapan (PKH). 

Baca juga: Didatangi Wali Kota Bobby Nasution, THR Pegawai PD Pasar Cair Hari Ini

Satu di antaranya Tetty Siburian.

Dia mengaku sudah satu tahun lebih mengurus untuk mendaftar program PKH namun tak kunjung selesai. 

"Inilah pak, kami sulit kali untuk dapat bantuan PKH. Padahal nama kami sudah tercatat di daftar penerima PKH, tapi saat kami ke bank katanya belum bisa dapat," ujar Tetty kepada Bobby Nasution, Senin (17/5/2021). 

Tetty mengatakan, ia pun tidak mengerti mengenai letak permasalahannya. 

Baca juga: Buntut Perseteruan Bobby Nasution vs Edy Rahmayadi, Ternyata Ada 8 Hotel Jadi Lokasi Karantina

"Kami ada sekitar 10 orang ini, semuanya lah mengurus program PKH ini. Sudah satu tahun lebih kami mengurus ini, itulah yang kami kesulitan pak Bobby," tuturnya. 

Tetty dan warga lainnya yang merupakan warga Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan ini berharap bantuan PKH nya dapat segera terealisasi. 

"Harapannya mengurusnya tidak harus berbelit-belit. Karena kawan kami yang lain ada yang sudah dapat, tapi kami belum," katanya. 

Baca juga: Bobby Nasution vs Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024, Potensial Menurut Pengamat

Bobby Nasution kemudian menanyakan kepada Kepala Disdukcapil Medan, Zulkarnain yang juga mendampingi dirinya saat melakukan sidak. 

"Jadi permasalahannya ada KTP yang bisa online dan yang tidak, nanti kita juga akan koordinasi ke Dinas Sosial," kata Bobby.(cr14/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved