Breaking News:

Kasus Covid 19 di Sumut

21 Staf Puskesmas Batang Kuis Positif Covid-19, Empat Orang Dokter Ikut Kena

Puluhan staf Puskesmas Batang Kuis yang terkonfirmasi positif Covid-19, sekarang seluruhnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Puskesmas Rawat Inap Batang Kuis di Jalan Pancasila, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (18/5/2021). 

Laporan wartawan Tribun Medan / Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Dari 21 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Puskesmas Rawat Inap Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, empat diantaranya merupakan dokter poligigi dan dokter umum.

"Untuk poligigi kami tutup, karena dokter giginya dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dokter umum dua orang positif juga," ucap Kepala Puskesmas Batangkuis dr Aguswan, Selasa (18/5/2021).

Sementara itu, puluhan staf Puskesmas Batang Kuis yang terkonfirmasi positif Covid-19, sekarang seluruhnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Semua staf kami tidak ada gejala, meski gejala ringan ada, tapi tidak begitu berarti karena kami orang medis bisalah menangani sendiri dengan mengkonsumsi vitamin, makanan yang bergizi di rumah masing-masing," ucap dr Aguswan.

Ia berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: BREAKING NEWS Kabar Duka, Istri Kadispora Sumut Meninggal Dunia Kabarnya Terpapar Covid-19

"Kami tim yang termasuk dalam tim gugus tugas kecamatan, berharap kepada masyarakat begitu berat kita menangani Covid-19 ini,  mari sama-sama tetap menjaga protokol kesehatan," ujar dr Aguswan.

"Tidak mungkin dari Dinas Kesehatan atau orang kesehatan saja yang disiplin menjaga 3M, memakai masker, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan. Jadi saya harapkan semua masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah," sambungnya. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved