Breaking News:

Bupati Terbit Dikabarkan Terpapar Covid-19, Plt Kadis Langkat: Itu Kabar Hoaks

Kepala Dinas Kesehatan Langkat menegaskan bahwa Bupati Terbit dalam keadaan sehat-sehat saja.

Dok. Humas Pemerintah Kabupaten Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Langkat dr. Juliana saat memberikan keterangan di Ruang Rapat Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Langkat, Stabat, pada Senin (17/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Langkat dr. Juliana menegaskan, kabar Bupati Langkat Terbit Rencana terpapar virus Covid-19 adalah hoaks.

“Bupati Langkat saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Bupati Langkat terpapar Covid-19 itu kabar hoaks,” tegasnya di Ruang Rapat Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Langkat, Stabat, pada Senin (17/5/2021).

Didampingi oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Langkat dr. Azhar Zulkifly dan Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Primer Dinkes Langkat dr. Lambok Sihotang, Juliana mengungkapkan, data Bupati Terbit tidak tercatat melakukan tes swab di Langkat.

Bahkan, dalam data hasil swab milik Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Provsu) pun tidak ada nama Terbit Rencana.

Baca juga: Bupati Langkat Terbit Rencana Ajak Masyarakat Tak Mudik

“Seseorang dinyatakan positif atau negatif diketahui dari hasil swab. Nama Bupati (Terbit Rencana) tidak ada di hasil data Swab Provsu," jelas Juliana, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima pada Selasa (18/5/2021).

Plt. Kadis Kesehatan itu juga menegaskan, pihaknya pasti mengetahui apabila Bupati Langkat melakukan tes swab. Sebab hasilnya oleh Provinsi Sumatera Utara diberikan kepada dinkes setempat. 

Sementara itu, dalam keterangan terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Langkat Syahmadi mengatakan, Bupati Terbit telah melakukan vaksinasi dosis pertama pada Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Objek Wisata di Langkat Masih Tetap Beroperasi, Begini Respons Kadisbudpar Elly Rambe

Vaksinasi dosis kedua juga telah dilakukan pada Kamis (1/4/2021) di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat.

“Bupati (Terbit Rencana) sudah disuntik vaksin dosis pertama dan kedua, (saat itu) disuntik langsung oleh Jubir Covid-19 Langkat,” ungkap Syahmadi.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved