Breaking News:

Liputan Khusus

Makin Ngeri, Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Medan Hampir Penuh

Perkembangan kasus Covid-19 di Sumatera Utara agaknya kian mengkhawatirkan bila melihat tingkat keterisian rumah sakit rujukan

Editor: Array A Argus
eva.vn
Jumlah total infeksi Covid-19 di Nepal mencapai 359.610 orang. Di mana 289.783 kasus telah sembuh. Jumlah total kematian di Nepal saat ini 3.475. 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN--Kapasitas ruangan khusus pasien Covid-19 di beberapa rumah sakit di Kota Medan terus berkurang, bahkan ada yang penuh.

Rumah sakit-rumah sakit yang ruangannya penuh  adalah RS USU, Murni Teguh, dan Mitra Sejati.

Sedangkan rumah sakit yang hampir penuh adalah Bunda Thamrin Medan.

Ada lagi rumah sakit yang kapasita ruangan khusu Covid-nya terus bekurang akibat bertambahnya pasien positif, yakni Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik, Medan.

Jumlah pasien positif Covid-19 di rumah sakit tersebut terus bertambah, terutama untuk kasus terpapar virus corona derajat berat.

Kepala Bidang Medik dan Keperawatan RSU Bunda Thamrin Medan dr Purnama Simanjuntak MKM mengatakan, tingginya tingkat infeksi Covid-19 dimulai pada awal Maret hingga April 2021.

Ia menyebut, hingga Senin (17/5), jumlah pasien yang dirawat sudah memenuhi 99 persen dari ketersediaan tempat tidur ruangan khusus Covid-19 di rumah sakit tersebut.

Ia menambahkan, hingga Senin, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Bunda Thamrin mencapai 250 orang.

"Tingkat hunian pasien Covid-19 kami itu sudah lebih dari 99 persen. Bahkan, pernah mencapai 100 persen,"

"Per hari ini, per pagi ini jumlah pasien kami itu rawat inap isolasi itu sudah mencapai," katanya saat ditemui di Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan, kemarin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved