Breaking News:

Vaksinasi 750 Orang Guru, Pemko Binjai Berharap Segera Dapat Tambahan Vaksin

Sebanyak 750 orang guru di Kota Binjai mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Gedung Olahraga.

TRIBUN MEDAN/SATIA
Vaksinasi terhadap tenaga pendidik atau guru di Gedung Olahraga (GOR), Jalan Jambi, Kota Binjai, Selasa (18/5/2021). 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI - Sebanyak 750 orang guru di Kota Binjai mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Gedung Olahraga (GOR), Jalan Jambi, Kota Binjai, Selasa (18/5/2021).

Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengatakan, vaksinasi diperuntukkan bagi guru dan tenaga pendidik Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Prioritas vaksinasi tahap pertama ini untuk tenaga guru ASN yang berusia 55-60 tahun. Untuk tahap kedua akan dilakukan 14 hari ke depannya," kata Amir, dengan didampingi Forkopimda Kota Binjai. 

Selanjutnya, Amir mengatakan, karena keterbatasan jumlah vaksi dari pemerintah pusat ke kabupaten/kota, pemberian vaksin dilakukan berdasarkan skala prioritas, kepada pelayanan publik, TNI/Polri, tenaga medis dan hari ini diberikan kepada guru dan tenaga pendidik.

Baca juga: Biaya Vaksin Gotong Royong Dinilai Terlalu Mahal, Sekretaris Apindo Sumut: Jangan Lagi Ambil Profit!

"Walaupun ini belum mencukupi untuk vaksinasi terhadap semua tenaga guru yang ada di Kota Binjai, pemerintah pusat akan secara bertahap memberikan vaksin ini kepada kita semua untuk menjaga kekebalan tubuh," ucapnya. 

Ia berharap, dengan adanya vaksinasi kepada guru ini, pemerintah pusat, dapat menyalurkan bantuan lebih banyak lagi ke Kota Binjai. 

Untuk di Kota Binjai, guru non Pegawai Negeri Sipil (PNS) tercatat hampir 2.000 orang. Sedangkan untuk tenaga pendidik PNS tercatat ada 3.000 orang. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan oleh Satuan Gugus Tugas Kota Binjai, kepada tenaga pendidik. 

"Ini adalah suatu hal yang sangat luar biasa. Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para guru-guru kita," ujar Sri Ulina.

Pada tahap kedua nanti, ada 750 guru honorer dan PNS yang mendapatkan vaksin. Ia berharap, pemerintah pusat dapat memberikan dosis lebih ke Kota Binjai, agar seluruh tenaga pendidik dapat segera disuntik vaksin.

"Pada tahap kedua nanti sama jumlahnya. Kita berharap jumlah lebih disalurkan," jelasnya.    
(wen/tribun-medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved