Breaking News:

Agar Jadi Manusia Berguna, Napi di Binjai Diajari Keterampilan Mengelas

Narapidana yang menghuni Lapas Klas IIA Binjai kini kembali dibekali keterampilan khusus agar punya keahlian usai keluar penjara

Penulis: Satia
Editor: Array A Argus
HO
Sejumlah napi Lapas Klas IIA Binjai saat mengikuti pelatihan keterampilan khusus, Sabtu (22/5/2021). Pelatihan ini untuk mempersiapkan para napi agar mandiri dan berguna bagi masyarakat kelak.(HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,BINJAI--Sejumlah narapidana yang menghuni Lapas Klas IIA Binjai kembali menjalani pelatihan keterampilan khusus.

Kali ini, ada 20 orang napi yang ikut pelatihan.

Mereka diajari teknik mengelas, agar kedepannya setelah bebas dari penjara bisa menjadi manusia berguna bagi masyarakat.

Menurut Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Klas IIA Binjai Raymond Andika Girsang, kegiatan ini bakal rutin diadakan bagi para napi.

Baca juga: HEBOH Vaksin Covid-19 Dijual Oknum Dinkes Sumut dan Lapas, Polda Amankan Sejumlah ASN

Tujuannya jelas, agar para napi punya keterampilan dan bisa mandiri baik selama di dalam tahanan, maupun selepas bebas dari penjara. 

"Kegiatan ini merupakan resolusi pemasyarakatan tahun 2021, yaitu peningkatan kualitas wargabinaan menjadi SDM unggul melalui pelatihan keterampilan bersertifikat kepada wargabinaan," kata Raymond didampingi Kasubsi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, Supian Natalis dan Kasubsi Sarana Kerja, Robinson Siregar, Sabtu (22/5/2021). 

Raymond menambahkan, bidang pelatihan keterampilan ini merupakan yang ketiga kalinya.

Baca juga: Kepala Rutan Humbahas Sebut Narapinda Lapas Sibolga Kendalikan Narkoba dari Dalam Sel

"Para peserta akan dibekali ilmu baik teori maupun praktik yang akan dibimbing oleh ahlinya dari Instruktur Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Medan,"

"Pelatihan ini akan dilaksanakan dari tanggal 20 Mei 2021 sampai 18 Juni 2021. Yaitu selama 24 hari dengan waktu pelatihan 144 jam,” tutup Raymon.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan 20 peserta pelatihan dapat mengembangkan potensinya masing-masing di masyarakat.(wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved