Breaking News:

Dua Dusun di Deliserdang Lockdown, Kantor Desa Sumberejo Gelar Tes Covid Massal

Sejak penerapan karantina wilayah (lockdown), tampak ruas jalan di dua dusun tersebut tampak sepi. Beberapa pintu rumah warga tampak tertutup rapat.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang, jalani tes swab, Senin (24/5/2021). Dua dusun di desa ini telah ditutup sementara karena tingginya kasus Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Warga Dusun Rahayu A dan Dusun Rahayu B, Desa Sumberejo, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang, yang sejak empat hari lalu menerapkan karantina wilayah (lockdown) atau karantina wilayah, menjalani tes swab, Senin (24/5/2021).

Swab massal ini berlangsung sejak pagi hingga sore di Kantor Desa Sumberejo, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang.

"Hari ini juga kami telah mengadakan tes swab massal. Diikuti oleh warga yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi Covid-19," ucap Kepala Desa Sumberejo, Edward Manik.

Edward mengajak warga lainnya yang belum tes Covid-19 untuk segera datang ke kantor desa sehingga jika ada yang dinyatakan positif sakit, maka kepala desa dan kantor kecamatan bisa mengantisipasi penyebaran makin luas.

"Kami mengajak warga siapa saja untuk melakukan swab agar datang ke kantor Desa Sumberejo, silahkan saja. Sejauh ini sudah ada beberapa warga yang di swab, hasilnya Kamis baru ketahuan," ucap Edward.

Baca juga: Dusun Hutagurgur di Tapanuli Utara Ditutup, Setengah Warganya Positif Covid-19

Sebelumnya, sebanyak 12 orang warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang, Sumatera Utara, terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka adalah warga Dusun Rahayu A dan Dusun Rahayu B di Desa Sumberejo.

Sejak penerapan karantina wilayah (lockdown), tampak ruas jalan di dua dusun tersebut tampak sepi. Beberapa pintu rumah warga tampak tertutup rapat. Warung juga tutup.

"Berawal dari adanya beberapa warga yang di infus di rumah masing-masing sebelum hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah kemarin, kita koordinasi dengan pihak kecamatan, dan berkoordinasi dengan Puskesmas Pagar Merbau, untuk dilakukan swab," ucap Kepala Desa Sumberejo, Edward Manik, Senin (24/5/2021).

Setelah beberapa hari kemudian, lanjut Edward, hasil swab keluar, ada 12 orang terkonfirmasi Covid-19 dari 33 orang yang di swab.

"Kami berharap kepada masyarakat untuk mengerti atas tindakan lockdown yang sudah dilakukan untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19," ucap Edward Manik. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved