Breaking News:

Puluhan Atap Rumah di Binjai Utara Copot Dibawa Terbang Puting Beliung

Sebanyak 35 unit atap rumah penduduk di Kecamatan Binjai Utara, terbang diterpa angin puting beliung, Senin (31/5/2021). 

Penulis: Satia
Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Petugas menunjukkan atap rumah yang diterbangkan angin puting beliungdi Binjai Utara, Senin (31/5/2021). Sebanyak 35 unit rumah rusak akibat angkin puting beliung. 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI - Sebanyak 35 unit atap rumah penduduk di Kecamatan Binjai Utara, terbang diterpa angin puting beliung, Senin (31/5/2021). 

Angin kecang yang menerbangkan atap rumah warga ini terjadi, pada sore menjelang malam. Selain angin kencang, hujan deras juga menguyur seluruh wilayah di Kota Binjai.

"Benar, tadi sore telah terjadi angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi," kata Plt Kepala BPBD Kota Binjai, Dian Ampera, melalui pesan singkat WhatsApp, malam. 

Puluhan rumah ini terbagi di empat wilayah, yakni 24 rumah di Kelurahan Pahlawan, dua rumah di Kelurahan Nangka, satu di Kelurahan Jati Utomo dan delapan di Kelurahan Jati Makmur. 

Dian mengatakan, dalam kejadian ini, tidak ada kroban, hanya saja beberapa bangunan milik warga sudah tidak dapat ditempati. 

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," ucapnya. 

Dengan diperbantukan TNI/Polri, petugas BPBD membantu warga untuk mengevakuasi material bangunan rumah. 

Sebagian dari warga, kata dia mengungsi untuk sementara, guna membersihkan puing-puing atap rumah yang jatuh akibat terpaan angin. 

"Ada sebagian yang telah mengungsi ke tempat saudara mereka masing-masing," ucap Dian. 

Sementara itu, untuk warga lain, kata Dian telah melakukan perbaikan pada rumahnya yang tidak terlalu parah rusak akibat diterpa angin. 

"Sebagian ada yang memperbaiki rumahnya masing-masing. Karena sebagian tidak terlalu parah," jelasnya. 

Hingga saat ini, Dian berserta yang lain masih menunggu perintah dari Wali Kota Binjai Amir Hamzah. 

"Kita telah melaporkan ini kepada Pak Wali Kota. Dan Kita Menunggu kebijakan dan perintah untuk selanjutnya bagaimana," jelasnya. (wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved