Breaking News:

MotoGP 2021

Tragedi Kecelakaan Maut Pembalap Moto3 Jason Dupasquier, Valentino Rossi Buka Suara

Menurut Rossi, fasilitas keamanan di MotoGP sudah berkembang tapi, tetap saja ada yang kurang dan masih butuh banyak perbaikan.

Editor: Ilham Fazrir Harahap
(Gareth Harford)
Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar 

TRIBUN-MEDAN.com - Pebalap Yamaha MotoGP, Valentino Rossi angkat bicara terkait tragedi yang terjadi di kompetisi kelas Moto3.

Dunia balap motor harus kembali berduka pada tahun ini, pebalap Moto3, Jason Dupasquier dinyatakan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan horor saat menjalani sesi kualifikasi Moto3 akhir pekan lalu.

Dalam sesi tersebut, Jason terlibat kecelakaan dengan dua pebalap lain yakni Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba di tikungan 9 sirkuit Mugello.

Jason diketahui terjatuh di lintasan usai kehilangan kendali motornya, naas Ayumu Sasaki yang melaju kencang gagal menghindar sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba yang ikut terlibat dalam insiden itu bisa langsung bangun, namun Jason tergeletak tak berdaya di tengah lintasan dan akhirnya mendapat perawatan.

Baca juga: RESMI, Akhirnya Barcelona Pulangkan Eric Garcia, Langsung Dipagari Klausul Rp 7 Triliun

Foto kecelakaan fatal yang menimpa Jason Dupasquier pebalap motor yang berusia 19 tahun saat berlaga di sesi kualifikasi Moto3.
Foto kecelakaan fatal yang menimpa Jason Dupasquier pebalap motor yang berusia 19 tahun saat berlaga di sesi kualifikasi Moto3. (Kolase)

Mengalami cedera serius, Jason lantas diterbangkan ke rumah sakit, tapi kondisinya masih mengkhawatirkan.

Tim dokter terus mengupayakan yang terbaik, namun Jason tak tertolong dan kabar kematiannya kemudian disiarkan oleh situs dan akun media sosial resmi MotoGP.

Mengenai tragedi tersebut, Rossi selaku pebalap yang sudah berpengalaman memberikan komentarnya.

Menurut Rossi, fasilitas keamanan di MotoGP sudah berkembang tapi, tetap saja ada yang kurang dan masih butuh banyak perbaikan.

"Dari satu sisi kami melakukan banyak langkah untuk keamanan, memodifikasi trek, kami mengembangkan banyak tapi kami butuh lebih banyak. Ada banyak waktu kami meminta run-off area lebih tapi beberapa hal tidak memungkinkan karena uang atau tempat alaminya," tutur Rossi.

Baca juga: LIVE Streaming Timnas Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Minim Pilihan Bek Kanan

Halaman
12
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved