Breaking News:

Komisi II DPRD Medan Dukung Pembelajaran Tatap Muka

Salah satu teknis yang akan dibuat untuk belajar tatap muka, yakni membuat gelombang pelajar yang bisa ikut belajar tatap muka.

TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Kondisi MTsN 2 Kabupaten Deliserdang yang melaksanakan ujian tatap muka untuk kelulusan siswa kelas 9 tahun ajaran 2020/2021, Selasa (31/3/2021). 

TRIBUN - MEDAN.com, MEDAN - Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto (Butong) mengatakan, pihaknya sangat setuju dan mendukung dilakukannya pembelajaran tatap muka di bulan Juli tersebut.

Komisi II DPRD Medan sedang menyiapkan teknis dan petunjuk teknis dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan terkait persiapan tersebut.

"Ya saya sangat yakin dan mendukung keoptimisan Wali Kota Medan. Kami juga sudah diskusi dengan Dinas Pendidikan Kota Medan terkait itu. Jadi yang kami diskusikan itu tentang mekanisme dan petunjuk teknisnya," katanya, Kamis (3/6/2021).

Dikatakannya, salah satu teknis yang akan dibuat untuk belajar tatap muka, yakni membuat gelombang pelajar yang bisa ikut belajar tatap muka. Misalnya satu kelas berisi 40 orang dipecah menjadi tiga atau dua kelompok dan gelombang.

Baca juga: Disdik Sumut Siapkan PPDB Tingkat SMA/SMK, Gubernur : Belajar Tatap Muka Tergantung Situasi

"Jadi, jumlah satu kelas itu dibagi dua dan dibuat gelombang untuk mengikuti belajar tatap muka. Misalnya gelombang pertama dibuat belajar tatap muka selama seminggu, kemudian gelombang berikutnya di minggu kedua. Jadi ini terus bergantian gelombangnya," katanya.

Komisi II DPRD Kota Medan juga sudah merancang teknis dan petunjuk teknis dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan terkait teknis penerapan protokol kesehatan secara ketat. "Jadi, protokol kesehatan itu harus tetap ketat bila belajar tatap muka dimulai. Baik pada tenaga pendidik atau guru maupun pelajar atau muridnya juga. Baik dalam mematuhi protokol kesehata memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak," katanya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan ini berharap, agar vaksinasi seluruh tenaga pendidik Kota Medan cepat selesai. Dengan demikian, belajar tatap muka pun cepat diselenggarakan.(cr22/tribun-medan.com)

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved