Breaking News:

PT LIB dan PSSI akan Pakai Mekanisme Drawing untuk Penetapan Tempat Liga 2

Dari beberapa pemaparan hasil Club Meeting tersebut, satu di antaranya menyoal tentang Format empat wilayah pelaksanaan liga 2.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
Mochamad Hary Prasetya / BolaSport
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Penyelenggara liga 1 dan 2 sepakbola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), baru saja melaksanakan konfrensi pers mengenai hasil Club Meeting melalui aplikasi Zoom, pada Kamis (3/6/2021) malam.

Di dalam konfrensi pers tersebut, tampak Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita didampingi Direktur Operasional, Sudjarno menyampaikan hasil Club Meeting liga 1 dan 2.

Baca juga: Dimulai dari Masa Taaruf, Kenali 4 Hal Ini Jadi Tanda-tanda Dia Adalah Jodohmu

Dari beberapa pemaparan hasil Club Meeting tersebut, satu di antaranya menyoal tentang Format empat wilayah pelaksanaan liga 2.

Akhmad Hadian Lukita mengatakan, untuk penetapan wilayah mana saja yang akan menjadi tempat pelaksanaan liga 2, PT LIB dan PSSI belum memutuskan.

"Kita nantinya akan buat mekanisme drawing untuk tempat pelaksanaan. Kalau nanti klub-klub yang mengajukan daerahnya, kita akan undi," ujarnya.

Sambungnya, format liga 2 akan dibagi menjadi empat grup. PT LIB juga mengagendakan, akan membuat pertemuan lanjutan secara tatap muka dengan federasi sepakbola Indonesia, PSSI, untuk membahas hal teknis lainnya.

Misalnya klub di luar Pulau Jawa yang tidak memiliki Home Ground.

Baca juga: MK Putuskan KPU Labuhanbatu Kembali Gelar PSU di Dua TPS

Selain pembahasan mengenai format wilayah, Hadian juga menyampaikan mengenai sponsor yang akan bekerjasama dengan PT LIB.

"Mengenai sponsor, itukan ada regulasinya. Nanti kita akan bahas lebih lanjut. Termasuk jadwal bursa transfer pemain dan lainnya, kita akan bahas bersama Steering Committee," ucapnya.

(cr12/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved