Breaking News:

Dukung Sungai Deli Menjadi Lokasi Wisata, Federasi Arung Jeram Indonesia Bersih-bersih Sampah Sungai

Ia juga mengatakan turut merasa sangat bahagia dengan aksi yang dilakukan oleh FAJI Medan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Kegiatan aksi bersih Sungai yang digelar Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Medan bersama Kecamatan Medan Marelan di Jalan Datuk Rubiah, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (5/6/2021) (HO) 

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Peringati Hari Lingkungan Hidup, Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Medan bersama Kecamatan Medan Marelan gelar aksi bersih sungai Deli di Jalan Datuk Rubiah, Kecamatan Medan Marelan. 

"Sungai Deli merupakan urat nadi kota Medan di dalam sirkulasi air yang mengalir dari hulu ke hilir dan ini adalah tempat bermain FAJI Medan di dalam membina atlet, " kata Camat Medan Marelan M. Yunus S. STP di Jalan Datuk Rubiah, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (5/6/2021). 

"Sudah selayaknya Sungai Deli ini kita buat untuk menjadi tempat pariwisata kedepannya". Tegasnya pada Talkshow di depan audience.

Ia juga mengatakan turut merasa sangat bahagia dengan aksi yang dilakukan oleh FAJI Medan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 

Sambungnya, karena selama ini Kecamatan Medan Marelan merupakan benteng sampah sebelum bermuara ke Selat Malaka. 

Diketahui, Hari Lingkungan Hidup Sedunia di peringati setiap tanggal 5 Juni guna meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam.

"Selain itu, sesuai instruksi Walikota Medan Bobby Nasution, masalah sampah sudah dikelola oleh pihak kecamatan. Oleh karena itu saya menggandeng kegiatan ini menjadi semangat baru di dalam pengetahuan pengelolaan sampah dalam pelaksanaan ini, " imbuhnya.

Senada yang disampaikan oleh ketua FAJI Medan M. Azhim Bakhri mengenai pentingnya Hari Lingkungan Hidup Sedunia di peringati sebagai dasar peringatan akan pentingnya planet bumi mulai dari unsur tanah, udara hingga air.

Aktivis lingkungan, Armawati Chaniago  yang konsentrasi tentang sampah menambahkan untuk dapat mengelola sampah pilah dari rumah agar sampah tersebut bisa di kelola skala rumah tangga agar tidak membuang sembarangan apalagi di tuju ke sungai.

"Kedepannya Kota Medan menjadi kota yang ramah akan sampah untuk di kelola kembali," tambahnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved