Breaking News:

Pengurus GKPI

Gereja Kristen Protestan Indonesia Lantik Pengurus, Ini Susunannya, Pdt Abdul: Gereja Jadi Garam

GKPI Siantar baru saja melantik sejumlah pengurus, Minggu (6/6/2021). Berikut susunan kepengurusannya

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Bishop GKPI, Pdt Abdul Hutauruk didampingi Sekjen Pdt Humala Lumbantobin bersama kepala departemen, usai acara pelantikan di GKPI Siantar Kota, Jalan Simbolon Siantar, Minggu (6/6/2021).(TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIANTAR--Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) bertekad untuk tetap eksis mewujudkan gereja yang mampu menjadi garam dan terang bagi jemaat di dalam maupun di luar gereja, meski di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Bishop GKPI, Pdt Abdul Hutauruk pada pelantikan kepala departemen, kepala biro dan pengurus Lembaga Pelayanan Pengembangan Masyarakat (LPPM) periode 2020-2025 dalam kebaktian di GKPI Siantar Kota, Jalan Simbolon, Kota Siantar.

"GKPI tidak boleh menyerah meski di tengah pandemi Covid 19, harus tetap eksis dan mampu mewujudkan menjadi garam dan terang bagi jemaat maupun di luar gereja, bangsa dan negara," kata Pdt Abdul  Hutauruk, Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Pendeta yang Cabuli 6 Anak Dibela Sesama Pendeta, Pengacara: Benar Salah Kewenangan Hakim

Pelantikan yang dihadiri Sekjen GKPI Pdt Humala Lumbantobing itu diawali kebaktian dengan liturgis dibawakan Pdt Thomas A Sitorus.

Para kepala departemen GKPI yang dilantik antara lain, Pdt Maria Simatupang sebagai Kepala Departemen Apostolat, Pdt Teddy P Sihombing sebagai Kepala Departemen Pastorat, dan Pdt Parsaoran Sinaga sebagai Kepala Departemen Diakonat.

Kemudian untuk jabatan kepala biro yang dilantik, ada Pdt Rudolf G Pakpahan, MTh sebagai Kabiro Umum dan Organisasi.

Pdt Jhonson PR Siregar sebagai Kabiro Administrasi, Informasi dan Komunikasi. 

Baca juga: Pesan Khusus Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar Bagi Keluarga Pendeta PWT Simanjuntak

Sondang SP Samosir sebagai Kabiro Keuangan, Hardy PH Sibarani sebagai Ketua LPPM.

Pdt Thomas A Sitorus sebagai Sekretaris Eksekutif dan ada enam orang yang dilantik sebagai anggota LPPM.

Mereka adalah Dra. Herbi Manurung, Rata Ulrike Simorangkir, Benny Situmorang, Riky F Hutapea, Murniati Pasaribu dan Henry Marpaung, SP.

Dengan pelantikan ini, Pdt Abdul Hutauruk berharap kepada para kepala departemen, kepala biro dan pengurus LPPM, dapat menjadi pelayan Tuhan dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Baca juga: Minta Acara Ibadah Digelar Secara Online, Bupati Toba: Mohon Kerjasamanya, Para Pendeta

Para kepala departemen, kepala biro dan LPPM juga diajak tetap memberikan pelayanan dengan hati kepada jemaat terutama di masa pandemi Covid 19 supaya program-program kerja yang akan dilaksanakan termasuk ibadah di gereja mematuhi protokol kesehatan.

Pimpinan Sinode, kata Abdul, berharap tahun ini GKPI semakin kuat dalam kebersamaan untuk mewujudkan tugas panggilan dalam bidang Apostolat, Pastorat dan Diakonat, serta selalu mendorong warganya ,untuk membangun hubungan yang baik dengan pemerintah dan juga dengan umat beragama lainnya.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved