Breaking News:

News Video

Selain Rumah PNS Dishub Juanda, Jaksa Geledah Perusahaan Citra Sandhya Terkait Dugaan Korupsi CCTV

Beberapa waktu lalu, Kejaksaan Negeri Binjai bakal tetapkan seorang pejabat sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi, pengadaan langsung di Dinas

Selain Rumah PNS Dishub Juanda, Jaksa Geledah Perusahaan Citra Sandhya Terkait Dugaan Korupsi CCTV

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI - Selain menggeledah rumah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Perhubungan bernama Juanda, Kejaksaan Negeri juga menyambangi perusahaan miliknya di Jalang Traktor, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Selasa (8/6/2021).

Setibanya di lokasi, Jaksa langsung masuk ke kantor Perusahaan Citra Sandhya, dan bertemu dengan pekerja. Ketika masuk, para pekerja kebingungan melihat tim gabungan Pidana Khusus, Kejari Binjai.

"Mau ngapain ya pak," kata pekerja kepada Kasi Pidsus, Donnel Sitinjak.

Mendengar hal itu, Donnel langsung menjawab, bahwa ada kegiatan penggeledahan terkait dugaan korupsi pengadaan CCTV tahun 2018, mencapai Rp 800 juta lebih kurang.

"Kita akan melaksanakan penggeledahan terkait dugaan korupsi," kata Donnel, yang langsung menunjukkan surat perintah penggeledahan.

Dengan diperbantukan Kepala Lingkungan, tim Pidsus Kejari Binjai, langsung masuk ruang penyimpanan dokumen.

Donnel mengatakan, tim akan mencari dokumen-dokumen, terkait dengan pengadaan barang yang dilakukan pada Dinas tersebut.

"Kita mencari dokumen-dokumen, guna melengkapi penetapan sebagai tersangka," kata dia.

Beberapa waktu lalu, Kejaksaan Negeri Binjai bakal tetapkan seorang pejabat sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi, pengadaan langsung di Dinas Perhubungan (Dishub).

Info sementara, seorang pejabat tersebut bekerja di Dishub. Akan tetapi, Kejari Binjai belum dapat memberitahukan siapa nama pejabat Dishub tersebut.

"Akan ada tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini," kata Pelaksana Harian (Plh) Kasi Intel Kejari Binjai, Sutan Harahap, sata ditemui di Kantornya, Jalan Tengku Amir Hamzah, Kamis (27/5/2021).

Beberapa waktu lalu, tim Kejari Binjai turun langsung melakukan penggeledahan di Dinas Perhubungan Kota Binjai, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Penggeledahan dilakukan sehubungan dengan Dugaan korupsi Pada Realisasi Anggaran Dinas Perhubungan Kota Binjai Tahun Anggaran 2019, mencapai Rp 776.941.000, yang dilaksanakan pada kegiatan dengan metode Pengadaan Langsung.

(Wen/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved