Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tak Disengaja, Timnas Indonesia Justru Beri Keuntungan Besar Bagi Malaysia

Timnas Indonesia baru-baru ini justru memberikan keuntungan besar tanpa sengaja pada Malaysia yang notabenenya musuh bebuyutannya

Editor: Ilham Fazrir Harahap
(Dok. PSSI)
Skuad timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, UEA, Kamis (3/6/2021) malam WIB. 

TRIBUN-MEDAN.com - Timnas Indonesia tanpa sengaja menguntungkan rival bebuyutannya selama ini, Timnas Malaysia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rivalitas panas antara Timnas Indonesia dan Malaysia di dunia sepak bola memang bukan rahasia lagi.

Jika kedua klub ini bertemu di lapangan, sudah bisa dibayangkan tensi panas dan kengerian persaingannya baik antar pemain maupun suporter.

Namun, siapa sangka Timnas Indonesia baru-baru ini justru memberikan keuntungan besar tanpa sengaja pada Malaysia yang notabenenya musuh bebuyutannya di dunia sepak bola.

Hal tersebut bermula saat Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam pada 7 Juni 2021 silam.

Saat menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia memang kalah dengan skor 0-4.

Baca juga: PERMANENKAN Sandro Tonali, AC Milan Harus Korbankan Satu Pemain Masa Depannya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengungkap sosok yang dianggapnya menjadi biang kerok kekalahan dan perusak ritme permainan Timnas Indonesia saat hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengungkap sosok yang dianggapnya menjadi biang kerok kekalahan dan perusak ritme permainan Timnas Indonesia saat hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Instagram)

Namun, di balik kekalahan itu, Timnas Indonesia memberikan banyak kerugian bagi Timnas Vietnam.

Salah satunya adalah memastikan skuad asuhan Park Hang Seo itu akan kehilangan pemain kunci yang berperan sebagai motor penggerak permainan, Nguyen Quang Hai karena akumulasi kartu kuning.

Nguyen Quang Hai mendapatkan kartu kuning keduanya di laga melawan Timnas Indonesia, hal ini membuat pemain itu tak bisa diturunkan di laga berikutnya.

"Kami tahu Quang Hai tidak bisa dijatuhkan. Absennya dia merupakan kerugian bagi tim kami dalam hal taktik dan pola permainan," tutur Park Hang Seo.

Baca juga: JELANG MotoGP Jerman 2021, Media Italia Beberkan Valentino Rossi Bakal Pensiun Tengah Musim ini

Halaman
12
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved