Breaking News:

News Video

Menteri Sandiaga Uno: Makam Nomensen Ini Dikunjungi 100 Ribu Orang Sebelum Pandemi

Menparekraf Sandiaga Uno menguraikan bahwa Makam Dr I L Nomensen dikunjungi oleh 100 ribu orang sebelum pandemi Covid-19.

Menteri Sandiaga Uno: Makam Nomensen Ini Dikunjungi 100 Ribu Orang Sebelum Pandemi

TRIBUN-MEDAN.COM, BALIGE - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menguraikan bahwa Makam Dr I L Nomensen dikunjungi oleh 100 ribu orang sebelum pandemi Covid-19.

Setelah melihat Makam secara langsung yang beralamat di Desa Sigumpar, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba ini, ia menyatakan bahwa tempat tersebut cocok dijadikan sebagai destinasi wisata religi.

"Dan kita berharap juga 100 ribu pengunjung sebelum Covid-19 dari nusantara dan mancanegara tidak hanya kita tingkatkan, tapi kualitasnya dan keberlanjutannya," ujar Menteri Sandiaga Uno pada Kamis (10/6/2021) saat berada di areal makam.

"Kami sangat mendukung makam Dr I L Nomensen sebagai satu objek wisata religi yang menambah nilai spiritual bagi pengunjung," sambungnya.

Ia berharap para pengunjung yang datang ke daerah Toba bukan sebatas menikmati keindahan Danau Toba semata.

"Pengunjung yang datang bukan semata-mata untuk menikmati keindahan alam, tapi juga nuansa religi. Misionaris ini juga menjadi teladan bagi generasi muda yang sesuai dengan tatanan religi," ungkapnya.

Di kawasan makam tersebut, Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar juga menyempatkan diri untuk mengungkapkan isi hatinya kepada Menteri Sandiaga Uno.

Setibanya di makam tersebut, ia bersama yang lain menabur bunga di atas makam Dr I L Nomensen.

"Kami juga ingin menambah jumlah hari kunjungan wisatawan ke Toba dan kualitas pariwisata di Toba. Sehingga menciptakan lapangan kerja baru serta mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Toba," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Ade Saputra
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved