Breaking News:

Viral Medsos

Viral Video Presiden Prancis Emmanuel Macron Ditampar Seorang Pria, Kini Pelaku Telah Ditahan

Pria yang menampar Presiden Prancis Emmanuel Macron langsung ditangkap dan diinterogasi aparat berwenang.

Editor: Abdi Tumanggor
TWITTER.COM
Presiden Prancis Emmanuel Macron ditampar seorang pria saat mengunjungi warganya. 

Presiden Prancis Macron mengatakan dia tidak mengkhawatirkan keselamatannya, dan terus berjabat tangan dengan anggota masyarakat setelah dia ditampar seorang pria.

TRIBUN-MEDAN.COM -- Pria yang diduga telah menampar Presiden Prancis Emmanuel Macron langsung ditangkap dan diinterogasi aparat berwenang setempat.

Laporan media yang mengutip sumber yang dekat dengan penyelidikan mengatakan pada hari Rabu (9/6/2021) menyebutkan, pria tersebut bernama Damien Tarel (28).

Presiden Perancis, Emmanuel Macron mendengarkan ocehan seorang penduduk saat dia mengunjungi jalan yang hancur di Beirut, Lebanon, Kamis 6 Agustus 2020.
Presiden Prancis, Emmanuel Macron mendengarkan ocehan seorang penduduk saat dia mengunjungi jalan yang hancur di Beirut, Lebanon, Kamis 6 Agustus 2020. (AP Photo/Thibault Camus, Pool)

Ia kerap berlangganan beberapa saluran YouTube sayap kanan dan merupakan penggemar ilmu pedang abad pertengahan. Namun sejauh ini ia tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya.

Pria tersebut masih dalam tahanan polisi pada hari Rabu. Ia diperkirakan akan didakwa menyerang seorang tokoh masyarakat, sehingga terancam hukuman penjara maksimum tiga tahun dan denda 45.000 euro (sekitar Rp 770 juta).

Berikut videonya:

Peristiwa itu terjadi ketika Macron mendatangi dan menyapa warga saat Macron melakukan kunjungan ke sebuah kota kecil di kawasan Drome, Prancis selatan, Selasa lalu.

Kunjungan ini bagian dari rangkaian kunjungan Macron ke daerah-daerah setelah pandemic melanda Prancis setahun terakhir.

Selain itu, tur ini juga diperkirakan dalam rangka pemilihan presiden yang bakal berlangsung nanti.

Saat mendekati penghalang itulah, Tarel menampar Macron.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved