Breaking News:

Formasi Menagih Janji Wali Kota Bobby Nasution Lihat Jembatan Sicanang yang Darurat, Ini Bahayanya

Kali ini Forum Masyarakat Sicanang (Formasi) angkat suara menagih janji Wali Kota Medan untuk membangun jembatan Sicanang.

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/ Dedy Kurniawan
Kondisi Jembatan Titi Dua Sicanang, Belawan yang nyaris ambruk dan mengancam 12 ribu warga terisolasi, Kamis (10/6/2021). (Tribun-medan.com/ Dedy Kurniawan) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sudah bertahun-tahun kondisi jembatan Sicanang di Belawan tidak terbenahi pihak pemerintah Kota Medan.

Kali ini Forum Masyarakat Sicanang (Formasi) angkat suara menagih janji Wali Kota Medan untuk membangun jembatan Sicanang.

Rencana perbaikan jembatan sudah berulang kali hanya menjadi wacana setiap tahun. Hingga Juni, pertengahan tahun 2021 kondisi jembatan sudah sangat darurat untuk segera diperbaiki.

Ketua Formasi berharap kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjadikan perbaikan jembatan Sicanang sebagai skala prioritas program pembangunan. Apalagi jembatan Titi II Sicanang, di Kecamatan Medan Belawan merupakan akses penting bagi ribuan masyarakat.

"Hingga tahun ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Jadi, kami minta Wali Kota, Bobby bisa datang dan melihat langsung jembatan Sicanang. Sudah bertahun-tahun jembatan darurat nyaris ambruk. Kami takut akan makan korban dari warga," tegas Ketua Forum Masyarakat Sicanang (Formasi), Togu Silaen, Kamis (10/6/2021).

Desakan perbaikan jembatan Sicanang sudah disuarakan kepada Pemko Medan dengan melalukan aksi demo di balai kota. Mereka mendesak agar jembatan tersebut segera dibangun pada tahun 2021.

"Selama ini hanya janji, kami sudah bosan terus dijanjikan. Kami minta komitmen Dinas PU agar menuntaskan pembangunan tahun ini. Komitmen sudah kita bangun dalam MoU saat demo kemarin," ungkapnya.

Di lokasi Sicanang ada sekitar 12 ribu masyarakat yang bermukim. Jika jembatan ambruk, mereka di Kelurahan Sicanang terancam akan terisolasi.

Jembatan yang ditaksir sepanjang 50 meter diketahui sudah berulang kali ditender, tapi tidak terealisasi.

Warga meminta Wali Kota memenuhi janji lnya saat kampanye.

"Jangan jadikan Jembatan Sicanang jadi ajang tender kepentingan proyek. Warga berharap Pak Bobby bisa menuntaskan jembatan itu sesuai janji saat kampanye," kata Andi warga Sicanang.

Kalangan Ketua Fraksi PAN DPRD Medan, Sudari juga sudah mendengar keluhan warga. Dia meminta Pemko Medan memprioritaskan pembangunan Jembatan Sicanang tahun 2021.

"Sudah ada kami dengar keluhan itu. Makanya kami harapkan Pemko Medan menjadikan perbaikan Jembatan Sicanang skala prioritas," pungkasnya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved