Pembunuhan Sopir Taksi Online Wanita

TERUNGKAP Kenapa Sopir Grab Medan Chiw Yet Haw Mau Antar Penumpang Pria ke Aceh hingga Dibunuh

Ahoi suami Chiw Yet Hau heran istrinya mau menerima penumpang laki-laki lebih dari satu. "Tapi ini kok bisa tiga orang. Itu yang saya heran."

Editor: Tariden Turnip
HO / Tribun Medan
TERUNGKAP Kenapa Sopir Grab Medan Chiw Yet Haw Mau Antar Penumpang Pria ke Aceh hingga Dibunuh . Kolase MYS dan korbannya sopir Grab dari Medan Chiw Yet Hau 

TRIBUN-MEDAN.COM - AKHIRNYA terjawab kenapa sopir taksi online dari Medan Chiw Yet Haw (58) mau menerima orderan secara offline dari pria MYS (28) yang akhirnya merampok dan membunuhnya.

Jasad Chiw Yet Haw ditemukan di kawasan wisata Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, 7 Juni 2021. 

Chiw Yet Haw dihabisi MYS (28) yang ternyata merupakan sindikat perampok sopir taksi online yang beroperasi di Aceh dan dua rekannya Y dan L.

MYS (28) sudah ditangkap 10 Juni 2021 sekitar pukul 00.30 WIB di Pasar Seulimeun, Kecamatan Seulimun, Kabupaten Aceh Besar.

“Dia ditangkap tim gabungan Jatanras Polda Aceh dan Polres Lhokseumawe,” sebut  Kepala Divisi Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Jumat (11/06/2021).

Pria asal Desa Laksamana, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen mengakui telah merampas mobil Chiw Yet Hau dan menjualnya.

Bersama tersangka disita barang bukti berupa kartu anjungan tunai mandiri, satu sepeda motor dan satu handphone.

“Uang sisa hasil penjualan Rp 16 juta turut disita. Mobil korban diambil dan dijual,” kata Winardy.

Ahoi suami mendiang Chiw Yet Hau mengatakan istrinya dimakamkan di pekuburan warga Tionghoa.

"Pemakamannya di pekuburan marga Ong," kata Ahoi di kediamannya Jalan Metal, Gang Sehat, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (12/6/2021).

Disinggung mengenai kasus yang melanda istrinya, Ahoi mengaku baru tahu pelaku ditangkap polisi dari kerabatnya.

Sejumlah kerabat membaca informasi penangkapan pembunuh Chiw Yet Hau berinisial MYS alias MY dari media sosial. 

"Kalau dari polisi belum ada (disampaikan) tiga orang. Mereka hanya bilang lebih dari satu orang. Itu pun saya dapatkan informasinya dari saudara-saudara dan media sosial," ungkapnya.

Ahoi (sebelumnya disebut Ayung), suami Chiw Yet Hau, sopir taksi online Medan yang dibunuh perampok saat ditemui di kediamannya, Sabtu (12/6/2021).(TRIBUNMEDAN/GOKLAS WISELY)
Ahoi (sebelumnya disebut Ayung), suami Chiw Yet Hau, sopir taksi online Medan yang dibunuh perampok saat ditemui di kediamannya, Sabtu (12/6/2021).(TRIBUNMEDAN/GOKLAS WISELY) (TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY)

Ia pun mengaku heran dengan kasus yang menimpa istrinya ini.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved