Breaking News:

Polisi Tangkap 7 Preman Pemalak Sopir di Deliserdang, Hukuman Push Up dan Bersihkan Kantor Polresta

Sat Reskrim Polresta Deliserdang menangkap tujuh orang  pelaku pemungutan liar (pungli), Senin (14/6/2021).

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Tujuh orang pelaku pemungutan liar dihukum pushup oleh Polres Deliserdang, Selasa (15/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Sat Reskrim Polresta Deliserdang menangkap tujuh orang  pelaku pemungutan liar (pungli), Senin (14/6/2021).

Adapun modus tindakan premanisme ini ialah, melakukan aksi pungli dengan cara meminta uang kepada sopir truk dan juru parkir liar.

Untuk menimbulkan efek jera Polresta Deliserdang menghukum mereka dengan  push-up, shit-up dan bersih-bersih lingkungan Kantor Polresta Deliserdang

"Sudah kita kasih pembinaan, serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang serupa lagi," ujar Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, Selasa (15/6/2021).

Lanjut Mandagi, upaya penertiban razia premanisme dan pungli ini telah digelar oleh seluruh jajaran Polresta Deliserdang, sesuai perintah tegas Kapolri

"Semoga dengan upaya penertiban razia premanisme dan pungli ini dapat menjadikan warna baru di Kabupaten Deliserdang bersih dari premanisme dan aksi pungli," ujar Yemi.

Sebelumnya, Sat Reskrim Polresta Deliserdang, seblumnya juga berhasil mengamankan 18 premanisme yang berada di Jalan Besar Lintas Sumatera - Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pengamanan ini terjadi di pemutaran Jalan Besar depan Masjid PTPN II Simpang kayu besar, Kecamatan Tanjungmorawa, Simpang Abdi, KecamatanTanjung Morawa. 

Selanjutnya, Simpang Sungai Belumai Kecamatan Tanjungmorawa, pemutaran Gang Benteng Dekat SPBU Kecamatan Tanjung Morawa dan pemutaran Hotel Halay Ujung Serdang 

"Awal mulanya hari Sabtu, (12/6/2021) sekira pukul 17.00 WIB, tim melakukan penyelidikan laporan pengaduan masyarakat tentang adanya tindakan premanisme dengan cara meminta uang kepada supir truck yang melintas dan memutar arah di Pemutaran Jalan Besar depan Masjid PTPN II Simpang kayu besar, Kec. Tanjung Morawa, Deliserdang," ujar Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, melalui Kasatreskrim Polresta Deliserdang, M Firdaus.

Mendapat laporan tersebut, personil Sat Reskrim Polresta Deliserdang, melakukan patroli disepanjang Jalan Lintas Besar Medan-Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Kemudian personil berhasil mengamankan sebanyak 18 orang premanisme yang sedang meminta uang kepada supir truk, dan langsung di boyong ke kantor Sat Reskrim Polresta Deli Serdang.

"Terhadap 18 orang preman ini, kita Melakukan pembinaan dengan memberikan tindakan fisik berupa Push-up, Shit-Up dan Kurve Mapolresta Deli Serdang," ujar M Firdaus.

"Para pelaku pungli juga membuat surat pernyatan tidak mengulangi perbuatan nya lagi," sambungnya. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved