Breaking News:

Indonesian Hotel General Manager Association Gelar Kongres Nasional II di Parapat

Kongres Nasional II Indonesian Hotel General Manager Association (IGHMA) dilakukan di Parapat, Sabtu (19/6/2021).

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Sejumlah pengurus IHGMA dan para kandidat untuk Ketum IHGMA periode tahun 2021-2024. 

TRIBUN-MEDAN.com, PARAPAT - Kongres Nasional II Indonesian Hotel General Manager Association (IGHMA) dilakukan di Parapat, Sabtu (19/6/2021).

"Kenapa kita memilih Danau Toba? Karena Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata terpadu super prioritas dari kemenparekraf yang pingin kita perkenalkan ke semua anggota IHGMA baik yang hadir di tempat maupun hadir secara online," ujar Humas Kongres IHGMA Cita Heliningtias, Sabtu (19/6/2021).

Dalam kongres nasional yang merupakan kegiatan berkumpulnya pelaku pariwisata khususnya perhotelan secara nasional. Kongres ini berlangsung sekali dalam empat tahun.

Dalam acara ini juga akan dipilih seorang ketua umum dari tiga kandidat yang sudah ditentukan. Ketiga kandidat tersebut Gede Arya Pering Arimbawa, I Made Ramia Adnyana, dan Lalu Aswadi Jaya.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan kampanye para calon ketua. Kampanye tersebut dibuat dalam dua sesi yang diselenggarakan secara daring.

Sesi pertama pada Rabu (9/6/2021) bertujuan pemaparan visi dan misi para kandidat. Sesi kedua pada Senin (14/6/2021) yang bertujuan untuk sesi tanya jawab dengan para penguji; Ida Bagus Putu Puja, Anang Sutono, Kahar Salumun, dan dimoderatori oleh Atik Darmajati.

Acara puncak Sidang Kongres Nasional II dilaksanakan sejak Jumat (18/6/2021) hingga Minggu (20/6/2021) di kawasan Danau Toba tepatnya di Hotel Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun.

"Kami harapkan acara kongres ini berjalan dengan lancar. Siapapun yang menjadi ketua umum IHGMA akan melanjutkan tujuan yang sama dengan memegang teguh visi dan misi IHGMA," ujar Ketua Panitia Pengarahan Kongres IHGMA 2021 Bustamar Koto.

"IHGMA ini terbentuk secara resmi sejak 23 April 2016 di Bali dengan tali persaudaraan sesama profesi uang sangat kuat sehingga hingga saat ini sudah terbentuk 29 DPD IHGMA di seluruh Indonesia," terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa IHGMA merupakan wadah para Hotel Manager ungu bersama-sama meningkatkan kualitas dan kemampuan serta dapat berkompetensi dengan menguasai digitalisasi agar dapat bersanding di era globalisasi. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved