Breaking News:

Buah Naga

Bahaya Buah Naga untuk Penderita Asam Lambung

Bukan berarti penderita penyakit asam lambung tak boleh konsumsi buah naga. Asalkan memperhatikan porsinya

Penulis: Royandi Hutasoit | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Bahaya buah naga untuk penderita asam lambung jika dikonsumsi berlebihan 

TRIBUN-MEDAN.com - Penyakit asam lambung adalah penyakit yang banyak diderita masyarakat Indonesia, bahkan penyakit ini mendapat julukan penyakit sejuta umat

Penyakit ini kerap menyebabkan gejala yang sangat menggangu, bahkan orang yang mengidap penyakit asam lambung ini harus cermat memilih makanannya.

Salah satunya adalah memilih konsumsi buah yang tepat dengan kondisinya, seperti tidak mengkonsumsi buah yang mengandung asam.

Lantas bagaimana dengan buah nan unik seperti buah naga, bolehkan dikonsumsi oleh penderita asam lambung?

Dilansir Tribun Medan dari Klik Dokter, Dokter Arina menjelaskan bahwa buah naga mengandung asam, namun bisa dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

“Semua kandungan dalam buah naga bisa menciptakan rasa asam yang mungkin memengaruhi kondisi asam lambung. Jadi, tidak hanya terasa manis, buah ini juga mengandung asam yang perlu diperhatikan,” ujar dr. Arina.

"Kendati demikian, bukan berarti penderita penyakit asam lambung tak boleh konsumsi buah naga. Asalkan memperhatikan porsinya," tambahnya.

“Selama dalam porsi yang tepat, yaitu sekitar setengah sampai satu buah dalam sehari, buah naga aman untuk dikonsumsi,” ujar dr. Arina.

“Selain itu, pastikan perut Anda tidak kosong saat makan buah naga. Ini guna mencegah perut terasa nyeri akibat asam yang ditimbulkan dari buah naga,” tambahnya.

Tips Makan Buah Naga Bagi Penderita Asam Lambung

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved