Breaking News:

Sumut Batal Akhiri Puasa 25 Tahun Tanpa Tim Tenis Meja Beregu di PON

Sampai saat ini, sudah 25 tahun Sumatera Utara tidak bertanding di nomor itu di pekan olahraga nasional.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Atlet tenis meja peserta selekda saat mendengarkan arahan dari panitia seleksi PTMSI. Para peserta berasal dari 15 kabupaten/kota di Sumatera Utara. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Provinsi Sumatera Utara nyaris meloloskan atlet  tenis meja nomor beregu di PON XX Papua. Sampai saat ini, sudah 25 tahun Sumatera Utara tidak bertanding di nomor itu di pekan olahraga nasional.

"Berdasarkan hasil Prapon, kita lolos untuk PON ke-20 di Papua. Kita bersyukur juga untuk atlet nomor beregu putera dan puteri lolos," kata Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Sumut Ishak Juharsa Harahap, Selasa (22/6/2021).

Itu menurutnya, karena pembinaan dan pelatihan yang dilakukan oleh pengurus PTMSI Sumut sekarang cukup maksimal. Termasuk pembinaan atlet daerah usia muda.

"Kalau dulu kenapa bisa tidak ada? Saya tidak bisa kasih komentar. Yang penting kita fokus saat ini membina dan mendidik atlet-atlet kita," ujarnya.

Kabar bahagia lolosnya tim beregu tenis meja Sumut di PON Papua, tidak berlangsung lama. Itu karena cabang olahraga (cabor) tenis meja dicoret dari daftar cabor yang diperlombakan berdasarkan SK PB PON dan KONI Pusat.

Ia cukup menyayangkan karena tim beregu tenis meja Sumut tidak jadi main. Berdasarkan hal itu, Juharsa berharap, untuk PON ke-21 Aceh-Sumut, tenis meja masuk ke daftar cabor yang dipertandingkan.

"Padahal ini yang kita nanti-nantikan, tapi kan tidak terduga. Mau bagaimana lagi?" ucapnya.

Sebelumnya, tenis meja merupakan 47 cabor yang di agendakan untuk dipertandingkan pada PON Papua. Kini berkurang menjadi 37 cabor.

Diketahui, alasan cabor-cabor tersebut di batalkan karena, kesiapan venue, infrastruktur, dan sumber daya lain belum mendukung.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved