Breaking News:

Kodam I/BB Sediakan 15 Ribu Vaksin untuk Warga, Pendaftaran di Koramil Setempat

Anggota TNI yang bertugas juga sesekali terlihat mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN
Warga antre untuk mendapatkan vaksin di Lapangan Banteng, Rabu (23/6/2021). Vaksinasi yang digelar oleh Kodam I/Bukit Barisan ini akan dibuka sampai tanggal 29 Juni. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kabar baik, Kodam I/BB mengadakan vaksinasi sebanyak 15 ribu vaksin untuk seluruh warga yang ada di Kota Medan.

Cara mendaftarnya sangat mudah, silahkan datang dan mendaftar langsung ke Komando Rayon Militer (Koramil) yang ada di wilayah masing-masing warga.

Misalnya, warga yang tinggal di Kecamatan Percut Sei Tuan, bisa langsung mendaftarkan diri di Koramil 13/Pst untuk divaksin.

Warga yang datang langsung ke lokasi vaksinasi (Lapangan Benteng) tanpa mendaftar ke Koramil terlebih dahulu tidak akan mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Baca juga: EFEK SAMPING Vaksin Covid-19, Konsumsi Obat jika Timbul Gejala? Simak Dulu Penjelasan Dokter

Warga yang akan divaksin di Lapangan Benteng adalah warga yang namanya sudah terdaftar di Koramil masing-masing wilayah.

Vaksinasi ini akan dilakukan selama seminggu, mulai tanggal 23-29 Juni dengan catatan hari Sabtu dan Minggu ditiadakan. Jadi hanya tersedia 5 hari jadwal vaksinasi.

Proses vaksinasi sangat cepat dan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

Warga dari masing-masing Koramil akan diberikan jadwal yang berbeda agar tidak menimbulkan penumpukan massa di lokasi vaksinasi.

Pantauan tribun-medan, pelaksanaan vaksinasi yang baru dimulai kemarin berlangsung lancar tanpa ada ledakan antrean.

Para anggota TNI lainnya selalu siaga untuk melayani warga yang datang, seperti mengatur antrean, meminta daftar data warga, dan mengarahkan warga ke tempat duduk yang telah disediakan dengan jarak tertentu.

Anggota TNI yang bertugas juga sesekali terlihat mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker.

Diketahui, sebanyak 1.030 orang mendaftar untuk vaksinasi di Lapangan Benteng hari ini. Namun, hanya 1.000 orang yang mendapat kesempatan untuk divaksin.

Sementara, 30 orang lainnya gagal divaksin karena adanya riwayat penyakit dan tekanan darah yang tinggi saat akan divaksin.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved