Breaking News:

CPNS Medan

Pemkab Karo Buka Pendaftaran CPNS 2021, Tersedia 159 Formasi untuk CPNS dan 831 Formasi untuk PPPK

Jumlah formasi CPNS dan PPPK Karo yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan/Muhammad Nasrul
Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Karo, melakukan pemeriksaan peserta CPNS sebelum memasuki ruang ujian, di SMPN 3 Berastagi, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo telah menerima jumlah formasi CPNS dan PPPK  yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Mereka pun kini tengah mempersiapkan rangkaian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Karo Tommy Heriko Sidabutar, untuk tahun ini pihaknya menerima sebanyak 990 orang.

Dirinya mengatakan, dari 990 orang ini di antaranya 159 orang masuk ke dalam kategori CPNS, sedangkan 831 masuk ke dalam kategori PPPK.

"Untuk tahun ini, kita menerima persetujuan dari kementerian formasi 159 untuk CPNS dan 831 masuk formasi PPPK," ujar Tommy, Rabu (23/6/2021).

Kepala BKD Pemkab Karo, Tommy Heriko Sidabutar, saat ditemui di kawasan Kantor DPRD Karo, belum lama ini.
Kepala BKD Pemkab Karo, Tommy Heriko Sidabutar, saat ditemui di kawasan Kantor DPRD Karo, belum lama ini. (Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul)

Sebelumnya BKD Pemkab Karo telah menyerahkan usulan ke Kemenpan-RB untuk CPNS dan PPPK tahun 2021 sebanyak 1196 orang.

Dari ribuan orang ini, 200 orang masuk ke dalam kategori CPNS, dan lainnya masuk kategori PPPK.

"Memang yang paling banyak masuk ke dalam PPPK, itu formasi untuk guru," katanya.

Saat ditanya mengenai kapan ini akan diumumkan, Tommy menjelaskan pihaknya berencana akan mengumumkannya pada akhir bulan Juni.

Dirinya mengatakan, saat ini pihaknya juga masih menunggu seperti apa arahan dari Kemenpan-RB perihal segala proses yang harus dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved