Breaking News:

CPNS Sumut

Pemko Tebingtinggi Buka Pendaftaran CPNS 2021, Tawarkan 249 Formasi untuk Lulusan D3 dan Sarjana

Pemko Tebingtinggi membutuhkan 249 formasi CPNS untuk berbagai tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang akan ditempatkan ke berbagai OPD

Penulis: Alija Magribi | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan/Riski Cahyadi
Peserta mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI, Jalan TB Simatupang, Medan, Sumatera Utara, Senin (27/02/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi akan membuka seleksi CPNS dalam waktu dekat.

Pemko Tebingtinggi membutuhkan 249 formasi CPNS untuk berbagai tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang akan ditempatkan ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Bidang Kepegawaian BKD Pemko Tebingtinggi Iqbal mengatakan pengumuman seleksi penerimaan CPNS ini akan disampaikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 30 Juni 2021 mendatang.

"Untuk Tebingtinggi ada 249 formasi CPNS. Pembagiannya 129 formasi tenaga kesehatan dan 120 formasi teknis," kata Iqbal saat dihubungi, Jumat (25/6/2021) siang.

Iqbal mengatakan persyaratan umum pendidikan untuk mengikuti seleksi ini adalah mulai dari D3 dan Sarjana. Untuk persyaratan lain dan persyaratan khusus harus disampaikan oleh BKN secara resmi.

Baca juga: Kabupaten Sergai Buka Pendaftaran CPNS 2021, Berikut 158 Formasi yang Ditawarkan

Baca juga: Pemko Binjai Buka Pendaftaran CPNS 2021, Formasi yang Ditawarkan Mayoritas Tenaga Pengajar

Baca juga: Pemko Siantar Buka Pendaftaran CPNS 2021, Berikut Formasi yang Ditawarkan

Baca juga: Pemkab Karo Buka Pendaftaran CPNS 2021, Tersedia 159 Formasi untuk CPNS dan 831 Formasi untuk PPPK

"Izin, petunjuk dari pimpinan untuk salinan agar menunggu pengumuman dari BKN," kata Iqbal seraya meminta masyarakat bersabar dan memantau seleksi dari website resmi BKN.

Selain membuka seleksi CPNS, Pemko Tebingtinggi juga membutuhkan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang jumlahnya mencapai 189 orang. P3K yang dibutuhkan adalah tenaga pendidik.

Pembukaan seleksi P3K Pemko Tebingtinggi, ujar Iqbal akan disampaikan setelah pengumuman seleksi CPNS.

"Tunggu diumumkan di website BKN, ya. Rencananya dibuka setelah pengumuman seleksi CPNS. Nanti P3K yang dibuka untuk formasi guru," terangnya.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved