Breaking News:

PLN Siapkan Dua Unit Gardu Bergerak, Dukung Sentra Vaksinasi Bersama

Kegiatan Sentra Vaksinasi Bersama ini diresmikan Menteri BUMN Erick Tohir yang ditargetkan dapat melayani 5.000 orang per hari.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada peserta drive thru di eks Bandara Polonia Medan, Jumat (18/6/2021). Pemerintah Kota Medan menggelar vaksinasi drive thru, dalam rangka Percepatan Program Vaksinasi Nasional. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT PLN (Persero) menjamin keandalan pasokan listrik untuk mendukung pelaksanaan Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) BUMN di Polonia, Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan Sentra Vaksinasi Bersama ini diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Tohir pada Sabtu (26/6) lalu yang ditargetkan dapat melayani 5.000 orang per hari.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara Pandapotan Manurung mengungkapkan bahwa pasokan daya listrik di Sumatera Utara dalam kondisi cukup, dengan daya mampu 2.189 Megawatt (MW).

Selain itu, Pandapotan juga menyebutkan bahwa beban puncak listrik sebesar 1.860 MW, sehingga terdapat cadangan daya sebesar 329 MW.

Baca juga: Ulah Oknum Dokter, Vaksin Palsu Berisi Larutan Garam yang Disuntikkan ke Ribuan Orang

Selain itu, mensukseskan pelayanan vaksinasi, Pandapotan mengatakan bahwa PLN menyiagakan dua unit gardu bergerak.

"PLN juga telah menyiagakan dua Unit Gardu Bergerak (UGB) berkapasitas 250 kiloVolt Ampere (kVA) dan 630 kVA, dua penyulang backup menuju lokasi serta Genset Mobile berkapasitas 250 kW untuk menyukseskan bagian dari program vaksinasi nasional ini," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa PLN juga mengikutsertakan 3.274 orang pegawai dan tenaga alih daya yang berasal dari PLN UIW Sumut untuk dapat memastikan pasokan listrik dapat terpenuhi.

 “Selain memastikan keandalan pasokan listrik, sebagaimana program nasional untuk menciptakan _herd immunity_, PLN juga mengikutsertakan 3.274 orang pegawai dan tenaga alihdaya yang berasal dari PLN UIW Sumut, UIP Sumbagut serta UIK SBU pada SVB BUMN ini," ucap Pandapotan.

PLN juga siap mendukung langkah pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 dengan menjamin keandalan listrik di rumah sakit dan fasilitas vital lainnya, serta di Sentra Vaksin Bersama BUMN.

“Kami berharap melalui Sentra Vaksinasi Bersama BUMN ini mampu mengurangi dampak Covid dan mari kita berdoa semoga musibah ini segera berakhir sehingga seluruh aktivitas dapat berjalan seperti sediakala,” pungkasnya.(cr13)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved